Selamat Datang!

SDN Sindang 01 Sekolah Berwawasan Lingkungan Berdasarkan Imtaq dan Imtek

Gerbang SD Negeri Sindang 01 Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal/foto: ys

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, cerdas, terampil, berprestasi dan berwawasan lingkungan berdasarkan imtaq dan imtek menjadi Visi dari sekolah dasar negeri yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Sindang Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

Adalah, SD Negeri Sindang 01, sekolah nan asri yang dipenuhi tanaman hias yang berpadu dengan dominasi warna kuning dan hijau di setiap tembok gedung sekolah, memiliki 6 (enam) rombongan belajar (rombel).

Wali Kelas VI Sunilah/foto: istimewa 



Kepala SD Negeri Sindang 01 Dyah Wiandari SPd melalui Wali Kelas VI, Sunilah mengemukakan ada beberapa misi dari sekolah ini, diantaranya meningkatkan iman dan taqwa, sebagai landasan utama dalam melaksanakan aktifitas sehari hari, melaksanakan pembelajaran Pakem, dan menumbuhkembangkan semangat berprestasi pada seluruh warga sekolah.


"Selain itu, melaksanakan pembiasaan hidup bersih, indah, tertib dan sehat, mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, indah, tertib dan sehat, turut aktif dalam pelestarian lingkungan hidup dan mencegah kerusakan lingkungan hidup, serta meningkatkan penguasaan iptek," terang Sunilah.

Ia menyebutkan bahwa tujuan umum dari proses kegiatan belajar mengajar (KBM) adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlaq mulia serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.


"Sekolah akan terus berupaya meningkatkan kompetensi siswa agar mampu bersaing untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan meraih prestasi dalam berbagai ajang perlombaan," ungkap Sunilah.

Dan berharap semoga terus bisa mewujudkan tujuan meningkatkan perilaku peserta didik agar berakhlak mulia, beriman, menuju ketaqwaan terhadap Allah SWT, dan membentuk sikap hidup sehat jasmani dan rohani serta membiasakan waega sekolah agar selalu peduli terhadap lingkungan. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com