Selamat Datang!

Semangati Petani, Babinsa Manday Bantu Tanam Buah Naga di Trans Kalis

 


KALIS (ranahpesisir.com)- Babinsa Koramil 1206-12/Manday, Kodim 1206/Putussibau, Koptu Sopian Tresna, membantu petani menanam bibit buah naga, di Dusun Trans Sampak, Desa  Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (01/06/2021).

Koptu Sopian Tresna mengatakan, yang dilakukannya tersebut, bertujuan untuk memberi semangat kepada warga desa binaannya, demi meningkatkan kesejahteraan warga itu sendiri.

"Kami akan terus membantu dan mendampingi warga untuk mewujudkan hasil panen yang maksimal, guna miningkatkan perekonomian warga, sehingga mereka terbebas dari himpitan ekonomi apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini," ujar Koptu Sopian Tresna.

Menurut Sopian, dengan adanya pendampingan tersebut, diharapkan dapat menjadi petani lebih bersemangat sehingga dapat meningkatkan hasil produksi.

"Peran Babinsa terhadap petani merupakan perwujudan peran serta TNI terhadap usaha masyarakat yang ada di wilayah itu, demi mendukung dan mensukseskan budidaya tanaman khususnya buah naga agar memberikan hasil yang maksimal saat panen," jelas Koptu Sopian Tresna.

Sementara itu, petani buah naga, Mursadi, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1206-12/Manday, Koptu Sopian Tresna, karena telah membantunya, salah satunya dengan memberinya semangat.

Dikatakan Mursadi, dirinya membudidayakan tanaman buah naga sudah selama bertahun-tahun, dengan menggunakan bibit yang berasal dari Malaysia.

"Menanam buah naga ini cukup menguntungkan, dimana selain proses tanamnya mudah, buah naga juga sangat digemari oleh masyarakat, bahkan dari luar Kecamatan pun datang untuk membeli. tutur Mursadi. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com