Selamat Datang!

Senyum Merekah Terbersit Dari Puluhan Penyandang Disabilitas Saat Mendapat Protesa


BREBES (ranahpesisir.com)-
Senyum merekah terbersit dari wajah para penyandang disabilitas tuna daksa setelah mendapat bantuan Protesa atau Kaki Palsu dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Sebanyak 19 disabilitas dari 150 orang disabilitas yang membutuhkan protesa, mendapatkan Protesa gratis di Pendopo Bupati, Rabu (16/6).

Bupati Brebes Idza Priyanti mensuport para penyandang Disabilitas untuk tetap semangat dalam menjalani hidup dan kehidupan. Janganlah keterbatasan yang dimilikinya menjadi alasan untuk menyerah.

“Walau memiliki kekurangan, saya yakin asal ada kemauan yang kuat, kalian mampu melakukan berbagai pekerjaan dan berkarya yang gemilang,” ujar Idza

Untuk itu Idza berharap, komunitas disabilitas agar mau belajar untuk selalu mengembangkan kemampuan diri, sehingga dapat berperan aktif dalam bidang yang dikuasainya.

Diberikannya kaki palsu, lanjut Idza, merupakan bentuk perhatian kepada kaum disabilitas. Sehingga Kembali memiliki semangat hidup serta mampu menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari dengan lebih baik lagi.

Dengan masih banyaknya penyandang disabilitas yang belum mendapat bantuan kaki palsu, Idza berjanji akan akan secepatnya berkordinasi pihak terkait agar bisa dicarikan celah bantuan, seperti menghubungi CSR.

“Nanti saya akan menghubungi pihak-pihak terkait, baik dinas maupun perusahaan agar mau memberikan CSR nya guna memenuhi kebutuhan Kaki Palsu bagi yang belum mendapatkan,” ujar Idza

Dalam kesempatan tersebut Bupati, juga mendorong agar kaum disabilitas segera mengikuti Vaksinasi guna menjaga diri sendiri, saudara dan lingkungan dari penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Masfuri MM menjelaskan, 19 Kaki Palsu yang hari ini dibagikan adalah bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Brebes dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Brebes, dengan total nominal sebesar Rp 25 juta.

“Baznas menyumbang Rp 15 juta dan IBI Rp 10 juta,’’ ujar Masfuri

Dalam kesempatan Bupati juga menyerahkan Dana Santunan Kematian Sebesar Rp 42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan untuk Peserta Bukan Penerima Upah atas nama Maskuri (Alm). Santunan diserahkan Bersama Kepala Bidang Pelayanan BPJS Cabang Tegal Tantrama Hadrah kepada ahli waris alm Maskuri. Mereka juga mendapatkan 1 paket sembako CSR dari toko modern.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan antara lain Kepala Dinas Sosial Kab Brebes Masfuri MM, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Johari, Ketua Baznas H Abdul Haris dan Ketua IBI Kab Brebes Puji Rahayu, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Tegal Tantrama Hadrah, dan undangan lainnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com