Selamat Datang!

Simongklang Taman Selenggarakan Workshop Perlindungan Bantuan Hukum

Simongklang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang selenggarakan workshop perlindungan dan bantuan hukum di Hotel The Winner Pemalang, Selasa (8/6/2021)/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com
)- Upaya untuk menambah wawasan dan ilmu tentang hukum kemasyarakatan serta meningkatkan sumber daya manusia bagi para kepala desa dan lurah, Simongklang Taman menyelenggarakan Workshop tentang Perlindungan dan Bantuan Hukum, di Hotel The Winners Jalan Ahmad Yani Selatan Pemalang, Selasa (8/6/2021).

Workshop di hadiri pejabat Pemerintah Kabupaten Pemalang yakni Kepala Kantor Dispermades Tetuko Raharjo dan Kabag Hukum Kabupaten Pemalang. Dalam penyelenggaraannya Simongklang Taman menggandeng Perhimpunan Advokad  Indonesia atau DPC PERADI Pemalang.

Selain DPC PERADI acara juga di kemas oleh jajaran PWI Pemalang guna publikasinya.


Ketua panitia penyelenggara workshop, Agus Sudibyo mengatakan, acara workshop ini di selenggarakan oleh Paguyuban Simongklang Taman dengan cara swadaya dari kocek pribadi masing masing.

"Yang hadir sebanyak 45 orang, dari kecamatan Taman 22 kades dan lurah, juga 13 perwakilan dari Kecamatan se Kabupaten Pemalang," jelas Agus Sudibyo yang juga selaku Kades Kaligelang.

Menurut Ketua Simongklang Kabupaten Pemalang, Imam Wibowo, acara workshop ini adalah acara yang pertama kali di selenggarakan oleh jajaran Simongklang.

"Mudah mudahan kedepan kecamatan lain juga bisa melaksanakan acara seperti ini. Sebab menurut saya ini sangat bermanfaat untuk para kades dan lurah guna menjawab permasalahan permasalahan yang ada di desa dan kelurahan masing masing. Selain itu juga untuk menambah wawasan tentang hukum," terang Imam.


Dari jajaran DPC PERADI Pemalang dan menjadi nara sumber antara lain Doktor Aji Sudarmadji SH MH selaku Dewan Kehormatan DPC PERADI Pemalang, Anggoro Adi Atmodjo SH MH selaku Ketua DPC PERADI Pemalang, dan Probo Wirasto SH selaku Pengurus PERADI Pemalang.

Sementara Kepala Dispermades Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo dalam sambutannya memyampaikan workshop ini sangat luar biasa karena timbul dari suatu keinginan bersama para kades dan lurah guna menanggulangi segala permasalahan dalam menjalankan tugasnya.


Sedangkan Kades Taman Kecamatan Taman, Agus Sutrisno mengaku workshop ini sangat menarik dan bermanfaat guna untuk menambah konsultan bidang hukum para kepala desa dan lurah.

Hal senada dosampaikan Kades Saradan H Herry K ST. Para kepala desa perlu mengerti peraturan perundang undangan dan juga produk hukum, hal ini sebagai dasar dalam menjalankan tugas yang mana dalam era sekarang ini masyarakat desa pun banyak yang melek tentang hukum. (Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com