Selamat Datang!

Sinergitas Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kawal Puskesmas Jongkong Trecing Warga Terpapar Covid-19

 


JONGKONG (ranahpesisir.com)- Terlihat Babinsa 1206-09/Jongkon, Babinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Jongkong melaksanakan Trecing Kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19 di Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong. Minggu, (30/05/2021).

Kegiatan Trecing untuk melaksanakan penyekatan dan memutuskan mata rantai dengan warga yang melaksanakan kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19.

Babinsa 1206-09/Jongkong Serda Andre Ginola menuturkan bahwa, kegiatan Trecing  dengan warga yang kontak erat dengan warga terpapar Covid-19 telah di laksanakan di empat tempat sekitar warga terpapar Covid-19  dengan melaksanan himbauan Prokes dan pengetesan PCR. Dengan hasil negatif, untuk warga terpapar masih 2 orang  melaksanakan Isolasi mandiri dan kami senantiasa membantu pengawasan pelaksaannya, Tutur Babinsa Ramil 1206-09/Jongkong.

Serupa apa yang utarakan oleh Babinkamtibmas Jongkong Bripka Sembiring, bahwa warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Jongkong 4 (orang). Untuk 2 (dua) orang sudah sembuh dan negatif hasil Swab dan 2 (dua) orang lagi masih melaksanakan Isolasi mandiri. Dalam pelaksanaan Tresing upaya penyekatan kontak erat warga yang terpapar Covid-19  sampai saat ini hasilnya masih negatif setelah di laksanakan pengecekan PCR, Kata Babinkamtibmas.

"Dokter Haris dalam pelaksanaan Trecing di wilayah Jongkong selalu di backup oleh  Koramil 1206-09 dan Polsek Jongkong, Untuk penyekatan kami laksanakan dengan mengacu pada keluarga dekat dan warga yang kontak erat warga terpapar Covid-19, Setelah melaksanakan PCR dengan hasil negatif," Ujar Dokter Haris Tenaga Medis Jongkong.

Kepala Puskesmas Jongkong Darwis, A.Mkes mengatakan di massa pandemi Covid-19 untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 4 Orang melaksanakan Isolasi mandiri dengan hasil 2 (dua) orang sudah sembuh dan hasil Swab dinyatakan negatif, sedangkan  2 (dua) orang masih melaksanakan Isolasi Mandiri dan kami masih memantau dan mengawasi dalam pelaksanaan isolasi mandiri.

"Kapus juga  berkata bahwa Tresing telah kami laksanakan bersama sama dengan anggota  Koramil 1206-09/Jongkong dan Polsek Jongkong untuk hasil warga kontak erat dengan Warga yang terpapar Covid-19 dengan tes PCR  hasilnya negatip," Ungkap Darwis A.Mkes Kapuskesmas Jongkong. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com