Selamat Datang!

Sinergitas TNI-Polri Patroli Malam Sosialisasi Prokes dan PPKM

 


EMPANANG (ranahpesisir.com)- Guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut dimasa PPKM Mikro, Jajaran TNI-Polri Wilayah Kapuas Hulu Khusunya Kecamatan Empanang terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya.

Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah waktu malam hari.

Seperti yang dilakukan Anggota Jajaran Koramil 1206-07/Empanang bersama Polsek Empanang Melaksanakan Patroli Keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan di wilayah Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (01/06/2021).

Dalam hal ini, Danramil 1206-07/ Empanang Pelda Abdias Hingaan menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuhnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com