Selamat Datang!

UMKM Brebes Merambah Kalimantan

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan jajaran PT JBAN karena telah memperhatikan produk-produk UMKM Brebes/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)-
Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Brebes kini merambah ke Kalimantan dengan menggandeng PT Java Borneo Anugrah Nusantara. Pihak perusahaan akan membeli dan menyalurkan UMKM Brebes karena produk yang dihasilkan sangat bagus dan diminati masyarakat serta sudah dikenal luas.

Demikian disampaikan Komisaris Utama PT Java Borneo Anugrah Nusantara (JBAN) Raden Sapta Murara kepada Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, di Pendopo Bupati, Kamis (24/6/2021).

Selain menyalurkan ke berbagai wilayah Kalimantan, pihaknya juga berencana akan membuka gerai khusus UMKM Brebes.


“Secepatnya, saya akan berdiskusi dengan direksi untuk memilih produk apa saja yang akan kita ambil, untuk itu saya minta disediakan semacam Katalog Produk,” ujar Sapta.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan jajaran PT JBAN karena telah memperhatikan produk-produk UMKM Brebes. Dengan kerja sama pemasaran, maka akan membangun roda perekonomian masyarakat Kabupaten Brebes. 

“Pemasaran Garam Konsumsi Lokal, sudah kirim ke Kalimantan. Alhamdulillah, tahap berikutnya pemasaran produk-produk UMKM Brebes,” ungkap Idza.


Idza berpesan, dengan keseriusan PT JBAN terhadap Produk UMKM Kabupaten Brebes maka seluruh pelaku UMKM agar menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Sehingga dapat diterima masyarakat Kalimantan dan pemesanan berkelanjutan.

“Kualitasnya dijaga, kemasannya dibuat semenarik mungkin agar masyarakat Kalimantan makin suka dengan produk UMKM Brebes,” ujar Idza.

Sebelumnya, PT JBAN telah menjalin kerjasama pemasaran garam konsumsi lokal yang dikelola oleh Koprasi Garam Mekar Sari Sejahtera Desa Pesantunan, sebanyak 700 ribu Ton pertahun.


Dalam kunjungan tersebut, Raden Sapta Murara didampingi Direktur Utama Sosro Yuwono dan Direktur Oprasional Farid Fadhlurrahman. Mereka mengamati langsung keanekaragaman produk UMKM yang ditampilkan oleh perwakilan pelaku UMKM Brebes.

Turut hadir Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Dra Tety Yuliana MPd, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Drs Zaenudin, Kepala Dinas  Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Yulia Hendrawati MSi, Kabag Perekonomian Setda Brebes Dra Farikha dan beberapa Kepala OPD terkait. (*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com