Selamat Datang!

Wagub Jateng Kukuhkan DPC Santri Gayeng Nusantara Pemalang

SANTRI GAYENG- Sebagai upaya menjaga Ukhuwah Islamiyah para santri di Jawa Tengah, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen mengukuhkan kepengurusan Santri Gayeng Jawa Tengah untuk Kabupaten Pemalang periode 2021-2026 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (9/6/2021)/foto: Uripto GD

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Sebagai upaya untuk tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah, khususnya para santri di Jawa Tengah, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang juga penggagas Santri Gayeng Jawa Tengah mengukuhkan kepengurusan Santri Gayeng Jawa Tengah untuk Kabupaten Pemalang periode 2021-2026, bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (9/6/2021).

Acara pengukuhan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi dan Mansur Hidayat ST MSi serta Sekda beserta jajaran OPD Kabupaten Pemalang.


Muhamad Hamzah, Ketua Santri Gayeng Nusantara Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan, santri gayeng nusantara ini adalah organisasi independen yang tidak berafiliasi salah satu partai politik manapun.

Santri Gayeng Nusantara ini adalah wadah para santri dan juga masyarakat, dan kebetulan penggagasnya Taj Yasin Maimoen Zubaer yang sekarang mwnjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah. Banyak yang menyebut beliau panglimanya Santri Gayeng Nusantara," terangnya. 


Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi dalam sambutannya menyatakan bahwa hari ini adalah hari istimewa, khususnya untuk para santri di Pemalang. Karena pada hari ini pula bapak Wakil Gubernur hadir untuk mengukuhkan kepengurusan DPC Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pemalang periode 2021-2026.

"Kami berharap para pengurus yang baru di lantik bisa melaksanakan tugasnya dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pemalang," tutur Bupati.


Sementara Wagub Jateng usai melantik mengaku bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang beserta jajarannya.

"Kami berbahagia bisa bersilaturahim dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pemalang dan jajarannya serta para habib ulama beserta para santri yang  ada di Pemalang," ungkapnya.


Wagub Taj Yasin menambahkan bahwa Santri Gayeng Nusantara ini bukan wadah para santri saja, tapi masyarakat pun bisa bergabung. 

"Yang penting bisa bersama sama membangun Indonesia," pungkas Taj Yasin Maimoen. (Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com