Selamat Datang!

Wakil Ketua Komisi VI DPR Lakukan Sosialisasi Sinergi Ekosistem BUMN Ultra Mikro d Brebes

Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal MBA melakukan sosialisasi terkait manfaat dan tujuan pembentukan sinergi ekosistem BUMN ultra mikro kepada para pelaku UMKM di Hotel Anggraeni Jatibarang Kabupaten Brebes, Sabtu (5/6/2021)/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)-
Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal MBA melakukan sosialisasi terkait manfaat dan tujuan atas pembentukan sinergi ekosistem BUMN ultra mikro kepada para pelaku UMKM, di Hotel Anggraeni Jatibarang Kabupaten Brebes, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan sosialisasi dilangsungkan secara hybrid (online dan offline), yang diikuti ratusan pelaku UMKM dari mulai pedagang sembako. Pedagang keliling dan para pelaku usaha ekonomi kreatif lainya. 

Menurut Hekal, sinergi ultra mikro perusahaan BUMN (Pegadaian, BRI, PNM) bertujuan untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi dan membantu masyarakat dalam rangka menumbuh kembangkan usaha.

"Sinergisitas ultra mikro (BRI PNM Pegadaian) sangat kita dukung dan apresiasi untuk membantu dan menumbuhkembangkan usaha para pelaku usaha kecil dibawahnya," ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Brebes Patar Pandapotan meminta agar masyarakat bisa memanfaatkan program pinjaman ultra mikro untuk pinjaman modal usaha. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Jadi bapak ibu silahkan manfaatkan layanan pinjaman ultra mikro ini untuk tambahan modal usaha. Kami siap membantu untuk mempermudah usaha bapak ibu sekalian," ucapnya. 

Dikatakan Hekal, dari 57 juta pengusaha ultra mikro di Indonesia, baru 20 persen di antaranya yang mendapatkan layanan dari institusi keuangan formal. Padahal, 80 persen segmentasi ekosistem ultra mikro didominasi petani, pedagang pasar, pedagang keliling dan pekerja harian lepas. 

Di satu sisi, kata Hekal, pelaku ultra mikro dan UMKM merupakan tulang punggung, serta kunci pemulihan ekonomi nasional yang harus diselamatkan dari tekanan dampak pandemi Covid-19. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com