Selamat Datang!

Warga Desa Sungapan Pemalang Sadar Untuk Divaksin

Pemerintah Desa Sungapan Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang mengundang warganya untuk mengikuti vaksinasi di balaidesa setempat/foto: Uripto GD

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Sebagai upaya antisipasi terjangkit dari Covid-19 Virus Corona, pemerintah dari pusat hingga tingkat desa di seluruh tanah air melakukan vaksinasi.

Seperti yang dilaksanakan Forum Pimpinan Kecamatan atau Forkopimcam Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, yang pada hari Sabtu tanggal 5 Juni 2021 menggelar vaksinasi kepada masyarakat di beberapa desa.


Diantaranya Desa Sungapan Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang.

Kepala Desa Sungapan, Soleh Sobirin menyatakan bahwa pihaknya mengundang warga untuk di vaksin sebanyak 150 orang lansia. Undangan di bagi dua tahap atau dua kali pelaksanaan.

"Tahap awal kami undang 80 orang yang hadir 60 orang. Terus tahap akhir kami undang 70 yang hadir 40 orang. Jadi dalam dua tahap lansia di Desa Sungapan yang telah tervaksin jumlah 100 orang lansia," terangnya.


Untuk warga Desa Sungapan, masih kata Kades, datang sendiri ke balai desa tanpa harus di jemput, jadi kesadarannya dalam menjaga diri cukup tinggi.

"Saya juga terima kasih kepada pihak jajaran Dinas Kesehatan, Forkopimcam Kecamatan Pemalang, Camat dan Kapolsek serta Danramil yang turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi di Desa Sungapan," lanjutnya.

Soleh Sobirin menambahkan bahwa acara vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuam agar tidak terjangkit Covid-19 Virus Corona. (Uripto/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com