Selamat Datang!

Wujud Kepedulian Terhadap Warga Binaan, Babinsa Dampingi Kades Berikan Bantuan Kursi Roda dan Kaki Palsu


EMBALOH HULU (ranahpesisir.com)- Sebanyak Tiga orang penyandang cacat asal Desa Sungai Utik, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu menerima bantuan kursi roda dan kaki palsu.


Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sungai Utik kepada penyandang cacat, di Rumah panjang Dusun Pulan,Desa Sungai Utik, Jumat (04/03/2021).


Bantuan kursi roda dan kaki palsu diberikan kepada warga desa Sungai Utik ini, di ambil dari Dana Desa sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa kepada kaum disabilitas.


Raymundus Remeng selaku Kepala Desa Sungai Utik menyampaikan bahwa sejak lama dirinya telah mendapat informasi terkait kondisi kesehatan ketiga warga tersebut. Dirinya prihatin melihat kondisi penyandang disabilitas sejak lahir.


”Mereka adalah saudara kita, namun kondisinya sangat menyedihkan. Mengingat inilah, sangat patut mereka kita berikan bantuan. Ungkap Raymundus”


Kopda Bambang Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu membenarkan, bantuan kursi roda itu dari Pemerintah Desa setempat, sebagai bentuk kepedulian,bahwa dirinya bersama Kades Sungai Utik  Bpk, Raymundus menyerahkan langsung bantuan kursi roda dan kaki palsu kepada pihak keluarga Disabilitas penerima bantuan.


Ia menambahkan "sebagai Babinsa sudah semestinya kami harus peka terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayah dan dapat membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat, sehingga akan menumbuhkan kepercayaan terhadap TNI khususnya anggota Koramil 05/Embaloh Hulu” ungkapnya.


Yakobus salah satu penerima bantuan kursi roda tidak henti-hentinya menyampaikan terima kasih atas bantuan kursi roda itu, ia merasa senang dan terharu atas perhatian yang diberikan, “ terima banyak atas bantuan yang diberikan semoga Allah S.W.T membalas kebaikan bapak – bapak semua” ungkapnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com