Selamat Datang!

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Koramil Laksanakan Komsos Serta Puldatater di Wilayah Binaan

 


BATANG LUPAR (ranahpesisir.com)- Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial. 

Akan hal itu, Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar jajaran Kodim 1206/Psb Serma Beni bersama Serda Dedi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Serta Puldatater di Kantor Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (07/06/2021).

Adapun tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial serta Pul Data Ter tersebut tidak lain untuk meningkatkan kerja sama yang baik dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan perangkat staf Kantor Lurah.

Saat berdiskusi, Serma Beni selalu mengingatkan kepada perangkat kelurahan agar selalu waspada dan mendata tamu yang datang maupun selalu melaksanakan ronda siskamling. “Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif,” kata Serma Beni.

Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com