Selamat Datang!

Wujudkan Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Koramil 17/Silat Hulu, Bersama Perangkat Desa Bangun Saluran Drainase

 


SILAT HULU (ranahpesisir.com)- Drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni. Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

Sistem drainase bisa dikatakan baik apabila bisa berhubungan secara sistematik antara satu dengan yang lainnya, yang bertujuan agar air mengalir atau berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Praka Julianto Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu saat melaksanakan pengerjaan saluran drainase di Desa Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (24/05/2021).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa Praka Julianto bersama dengan, Kepala Desa Dangkan Bapak Likui, melaksanakan pengerjaan pembuatan saluran drainase tepatnya di Jalan Poros Desa Dangkan, Kecamatan Silat Hulu.

Disela-sela Istirahat, Kades Dangkan Bapak Likui, menyampaikan "Ucapan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Julianto, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan khusunya di wilayah kita ini," terangnya.

Diharapkan dengan adanya saluran drainase yang baik dapat memberikan kenyamanan bagi warga kita semua serta wajib di jaga dan pelihara. Ungkap Pak Likui. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com