Selamat Datang!

1.000 Orang Divaksin di Hari ke-2 Vaksinasi Massal Gerai Vaksin Presisi Polres Brebes


BREBES (ranahpesisir.com)-
Sebanyak 1.000 dosis kedua vaksinasi massal di Islamic Center dapat disalurkan ke masyarakat, Jumat (23/07/2021). Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna mengurangi kerumunan, Polres Brebes mendirikan tenda di luar gedung agar masyarakat tetap menjaga jarak, karena ribuan masyarakat mulai mendatangi Gerai Vaksinasi yang di buka pukul 09.00 WIB-selesai.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Ops Polres Brebes AKP M Yogi Prawira menjelaskan, gerai vaksinasi massal ini merupakan dosis kedua dari tahap pertama yang sudah dilaksanakan bulan Juni kemarin.

"Tentunya personil pengaman dan juga vaksinator dari Dokkes Polres Brebes yang dibantu oleh Nakes dari puskesmas kita wajibkan menerapkan protokol kesehatan," pungkas Kabag Ops.


Ditambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung 3 hari di Islamic Center dimulai tanggal 22, 23 dan 26 di Islamic dengan total 5.000 dosis ke dua yang disalurkan.

"Untuk hari ini sebanyak 1.250 dosis untuk masyarakat, kita bisa lihat tadi pagi tadi sangat antusias, dilihat dari hari pertama sudah mulai mengunjungi gerai vaksinasi pukul 07.00 WIB. Personil pengamanan sudah dilokasi untuk melakukan pengecekan di pintu depan, dan juga di wajibkan memakai masker," terangnya.

Untuk persyaratanya sendiri, masyarakat yang akan disuntik dosis kedua wajib membawa sertifikat dosis pertama yang sudah dilaksanakan.


"Selain membawa kartu vaksinasi tahap pertama, untuk dosis kedua juga membawa KTP," imbuh Kabag Ops Polres Brebes.

Kabag Ops juga mengajak masyarakat yang belum vaksin dosis ke 2 atau berhalangan hadir, bisa melaksanakan vaksinasi di puskesmas terdekat. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com