Selamat Datang!

18 Personel Polres Tegal Kota Mendapatkan Kado Kenaikan Pangkat di Hari Ulang Tahun Bhayangkara

 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH memimpin upacara corp raport kenaikan pangkat bagi 18 personil Polri di lingkungan Polres Tegal Kota, Jumat (2/7/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)- Bertepatan dengan perayaan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, sebanyak 18 personel Polri di lingkungan Polres Tegal Kota naik pangkat. Kenaikan pangkat tersebut disampaikan dalam upacara corp raport yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH yang digelar di halaman Mapolres, Jumat (2/7/2021).

“Upacara corp raport ini merupakan salah satu wujud dari upaya pembinaan karier Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia,” kata Kapolres dalam sambutanya.


Kapolres juga mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi suatu kebanggaan dan semangat dalam menjalankan tugas. Selain itu, diharapkan terus meningkatkan kemampuan diri sehingga semakin trampil, mahir dan lebih profesional.


Kemudian dengan kenaikan pangkat ini juga, tentunya punya rasa tanggung jawab yang lebih besar dan bisa bekerja lebih baik lagi dalam menjalankan tugas selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat kedepanya.

"Kegagalan anggota merupakan kegagalan pimpinan secara berjenjang. Karenanya saya berpesan seluruh personel bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.


Sementara anggota Polri yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2021 kali ini meliputi Brigadir sebanyak 14 personel, Pama 1 personel dan Pamen 3 personel.

Diantaranya yakni Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Tegal Kota, Kompol Yuliantoro SH MH dan Kepala Bagian Oprasional (Kabagops) Kompol Suharsono naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) pengabdian, Kapolsek Tegal Timur AKP Suratman SH MH naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) reguler.


Selain itu, Kapolres juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota bahwa kenaikan pangkat juga bisa menjadi teladan bagi anggota yang lain dalam menjalankan amanah sebagai anggota Polri.

"Apabila kita tidak bisa memberikan prestasi maka diharapkan untuk tidak melakukan pelanggaran ataupun tindakan lain yang dapat merusak citra Polri di masyarakat," pungkasnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com