Selamat Datang!

30 Tahun Alumni Akpol Angkatan 91, Gebrak Vaksinasi dan Baksos Mahasiswa Papua Surakarta

 


SURAKARTA (ranahpesisir.com)- Peringati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol tahun 1991, Batalyon Bhara Daksa gelar Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi bertempat di Balaikota Surakarta, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luhfi dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka serta Kapolres Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Wakapolres Surakarta AKBP Gatot Yulianto.

Menurut Alumni Akpol'91 Karoops Polda Jateng Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, momen peringatan 30 tahun pengabdian Alumni Akpol tahun 1991 ini disambut dengan kegiatan bakti sosial Polri Peduli  dengan mendistribusian bansos pada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Level 4 dan Covid-19.


"Dalam momen ini kami ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Level 4 dan Covid-19, kami juga laksanakan vaksinasi dan bakti sosial," ungkapnya.

Firly mengajak masyarakat untuk bahu membahu memperkecil penularan Covid-19, "Jangan lupa bagi masyarakat yang sudah vaksin pertama juga harus laksanakan vaksin selanjutnya atau vaksin kedua," ujarnya.

Firly menyebut telah ada 5 titik bansos dengan 3.000 paket sembako yang dibagikan di Jawa Tengah. Adapun dalam kegiatan vaksinasi tersebut telah disiapkan sejumlah 2085 dosis vaksin dengan rincian 2000 dosis untuk masyarakat Solo, 60 dosis untuk Denpom 4/IV Solo dan 25 dosis untuk mahasiswa serta pelajar Papua di Kota Solo.


Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terimaksih pada jajaran Kepolisian yang turut membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Surakarta dan turut meringankan beban warga terdampak Covid-19.

"Terima kasih kepada bapak-bapak dari Kepolisian yang telah ikut serta dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Surakarta dan ikut meringankan beban warga kami," tuturnya.

Sementara itu, seorang Mahasiswa Papua Moses Ferdinand Kamer (Ketua Indonesia Timur/INTIM FC) selaku perwakilan yang menerima bantuan dari Alumni Akpol 91 Bhara Daksa mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa yang menyelenggarakan kegiatan ini, sekaligus memberikan bantuan kepada rekan rekan mahasiswa Papua yang ada disini.

"Kami dari mahasiswa Papua yang tinggal di Kota Surakarta, mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 91 Bhara Daksa atas bantuan yang diberikan pada kami, semoga Bhara Daksa semakin jaya dan memberikan yang terbaik untuk negara kita ini," ungkapnya. (saibumi/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com