Selamat Datang!

Angka Positif Meningkat, Kapolda Imbau Warga Klaten Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Terpusat

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi laksanakan pengecekan vaksinasi massal di Kabupaten Klaten, Kamis (22/7/2021)/foto: istimewa 

KLATEN (ranahpesisir.com)-
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK didampingi Irwasda Polda Jateng, Dirbinmas, Dirlantas serta Kabidhumas Polda Jateng melaksanakan pengecakan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Klaten, Kamis (22/7/2021).

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kesempqtqn itu menyampaikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Klaten.


"Di Klaten telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 6200 dibagi putaran pertama dan kedua. Di seluruh Kabupaten/Kota kita lakukan hal yang sama. Untuk Kepolisian, kita siapkan Gerai Vaksin Presisi sejumlah 336 yang setiap hari melaksanakan vaksinasi massal," jelas Kapolda Jateng.

Kapolda berharap masyarakat memanfaatkan vaksinasi massal, baik yang diselenggarakan oleh Pemda, TNI dan Polri, agar tercipta herd immunity. Minimal mengurangi beban terkonfirmasi positif Covid-19 di Jateng.


"Terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat dan meningkat jadi PPKM Level, kita juga TNI-Polri serta Pemda mendukung percepatan bantuan sosial yang telah diberikan. Khusus polri, kita telah mendapatkan bantuan sebanyak 380 ton beras yang tersebar di Polres jajaran Jateng. Di masing-masing Polres sudah disiapkan 6 ton untuk kegiatan baksos kepada masyarakat yang terdampak yaitu pedagang kali lima, sopir angkot, dan lainnya," ungkap Kapolda Jateng. 

Kapolda Jateng berharap bantuan sosial ini dapat meringankan masyarakat terdampak PPKM Darurat maupun PPKM Level. 


"Kami sudah ingatkan Kapolres jajaran Polda Jateng agar bansos dari Polri harus tepat sasaran, sehingga masyarakat betul-betul merasakan terbantu dan dapat mengurangi beban," imbuh Kapolda Jateng. 

Kapolda Jateng menyampaikan, khusus untuk Klaten, pihaknya akan menerapkan manajemen kontijensi karena angka aktif Covid-19 mendekati angka 5000, Pejabat Polda akan turun ke Klaten untuk memberikan briefing, mengevalusi kegiatan penganganan Covid-19. 

"Untuk masyarakat Klaten, kami mengimbau, mari kita laksanakan protokol kesehatan dengan ikut isolasi terpusat, semua sudah disiapkan. Jadi isolasi terpusat, kita dikumpulkan diobati sehat kembali, jangan takut, semua biaya ditanggung Pemda dan Pemprov," tegas Kapolda Jateng. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com