Selamat Datang!

Brebes Pertahankan KLA Tingkat Nindya


BREBES (ranahpesisir.com)-
Kabupaten Brebes kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021, dan tetap mempertahankan peringkat penghargaan yakni meraih Predikat Nindya. Penghargaan tersebut disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) melalui zoom meeting. 

Jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Brebes turut mengikuti Zoom Meeting di Aula setempat, Kamis (29/7/2021) Siang. 

Berdasarkan urutan penghargaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang tiap tahun diberikan pada event KLA, yakni dari rendah ke tinggi, dimulai dari Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Daerah yang telah melindungi anak Indonesia. Ucapan selamat dan apresiasi untuk para pejabat pemerintah daerah atas sumbangsih dan kerja kerasnya atas anak, di daerahnya masing-masing. 

“Perlindungan anak menjadi urusan wajib dan dilindungi Undang-undang nomor 23 tahun 2014,” tandas menteri.

Adapun pelopor kabupaten layak anak yaitu Provinsi Layak Anak (Provila) yang meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, kepulauan Riau, DKI Jakarta, dan Yogyakarta. 


Direncanakan, anugerah penghargaan akan diberikan kepada daerah penerima KLA pada minggu kedua bulan September 2021.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan penghargaan yang telah diberikan oleh Kementerian PPPA. Karena perlindungan dan perhatian kepada anak di Kabupaten Brebes telah mendapat pengakuan dari Kementerian. 

“Ini penghargaan buat anak-anak Kabupaten Brebes dan masyarakat Kabupaten Brebes yang telah melindungi dan memperhatian anak-anak Indonesia,” pungkasnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com