Selamat Datang!

Demi Keselamatan Warga, Gerai Vaksin TNI-Polri Berikan Pelayanan Terbaik


TEGAL (ranahpesisir.com)-
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH bersama jajarannya hadir turun langsung dan ikut membantu kelancaran vaksinasi massal di Gerai Vaksin TNI-Polri yang digelar di halaman Mapolres, Sabtu (31/07/2021).

Bahkan tanpa segan, Kapolres menjumpai warga dan juga meja pelayanan vaksinasi memastikan pelaksanaan vaksin kepada masyarakat berjalan lancar dan juga mengikuti protokol kesehatan.


Gerai vaksin tidak hanya melayani warga Kota Tegal saja, tapi juga bisa untuk warga luar daerah atau sekitarnya.

Pada saat monitoring pelaksanaan vaksinasi Kapolres menyampaikan, gerai vaksin TNI-Polri diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

"Gerai vaksin memang diprioritaskan untuk vaksinasi tahap kedua bagi mereka yang sudah melaksanakan tahap pertama disini, namun bagi warga yang akan vaksin tahap pertama juga kita layani, karena kita tidak boleh menolak bagi warga yang akan vaksin sepanjang stok vaksin masih tersedia," terangnya.


Mengingat antusias warga cukup tinggi sehingga pihaknya menjadwalkan pelaksanaannya setiap hari, bahkan hari Sabtu dan Minggu pun kita adakan pelayanan sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan protokol kesehatan tetap bisa kita jalankan.

Selain itu, gerai vaksin TNI-Polri juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. Dengan kata lain, warga yang beralamat diluar Kota Tegal di KTP, namun bekerja di Tegal juga dipersilahkan datang untuk mengikuti vaksin.


"Gerai vaksin TNI-Polri Polres Tegal Kota berusaha melayani yang terbaik untuk masyarakat bahkan lebih dari daerah-daerah lain, Sabtu-Minggu pun kita membuka pelayanan, semua kita lakukan dengan tujuan demi keselamatan masyarakat khususnya di Kota Tegal dan sekitarnya," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, gerai vaksin didirikan mendasari Instruksi Presiden dan Instruksi Kapolri tentang pelaksanaan vaksinasi massal satu juta perhari, dan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 demi terwujudnya "Herd Immunity" atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2. 

"Gerai vaksin ini kita dirikan mendasari Instruksi Presiden dan Instruksi Kapolri tentang pelaksanaan Vaksinasi massal satu juta perhari dan sebagai upaya untuk menyehatkan dan menyelamatkan warga khususnya di Kota Tegal," pungkas Kapolres. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com