Selamat Datang!

Hendak Tawuran, Puluhan Warga PSHT Diamankan Polres Karanganyar

 

Polres Karanganyar amankan 40 warga PSHT saat sedang konvoi, Minggu (25/7/2021) pukul 01.30 WIB/foto: istimewa 

KARANGANYAR (ranahpesisir.com)- Puluhan warga PSHT diamankan jajaran Polres Karanganyar. Warga PSHT tersebut diamankan saat sedang melakukan konvoi di pintu barat obyek wisata Sondokoro Kecamaayan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Minggu (25/7/2021) pukul 01.30 WIB.

Giat pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP M. Syafi' Maulla.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan secara keseluruhan ada 40 warga PSHT yang terjaring pengamanan. Selain itu kepolisian juga mengamankan 24 sepeda motor yang digunakan konvoi oleh warga PSHT.

"Kepolisian juga menemukan adanya gir sepeda motor yang dibalut ikat pinggang hitam perguruan pencak silat," ujarnya, Minggu (25/7/2021).


Menurutnya, 40 warga PSHT sebagian besar masih di bawah umur. Polisi mengindikasi warga PSHT tersebut hendak melakukan tawuran.

"Kami menemukan adanya ajakan untuk melakukan tawuran," kata dia.

Ia menuturkan terhadap warga PSHT dilakukan tes swab. Mereka juga didata identitasnya.

"Terhadap sebagian besar anak anak muda sudah dilakukan pembinaan oleh Satbinmas. Mereka diberikan edukasi juga terkait protokol kesehatan dan orang tua yang bersangkutan akan dipanggil dipertemukan untuk buat surat pernyataan," tandasnya.

Iqbal juga berpesan pada Perguruan PSHT agar turut serta membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga kamtibmas, sosialisasikan protokol kesehatan ketat dan membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Untuk pengurus PSHT mari kita jaga bersama-sama kamtibmas yang ada di Karanganyar, ditambah situasi sekarang kita juga perlu sosialisasikan prokes untuk putus rantai Covid-19." tutupnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com