Selamat Datang!

Ini Pesan Danrem 071/Wijayakusuma, Kepada Dandim 0711/Pemalang yang Baru

 


BANYUMAS (ranahpesisir.com)- Setiap prajurit yang akan bertugas diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, wajib melaksanakan tradisi satuan berupa penciuman Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma "Musthi Cakra Sukarno Aji".

Hal tersebut, dikatakan Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP saat memimpin Acara Tradisi Satuan dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0711/Pemalang dari Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP MHan kepada Letkol Inf Roihan Hidayatullah SSos, Kamis (22/7/2021) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 


"Maksud dan tujuan dilaksanakannya acara tradisi satuan ini, untuk memberikan motivasi, inovasi dan jatidiri sesuai makna yang terkandung dalam Musthi Cakra Sukarno Aji. Yakni, prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas pimpinannya dengan baik," jelasnya. 

Danrem 071/Wijayakusuma berharap kepada pejabat baru Dandim 0711/Pemalang, menjadi prajurit yang peka dan mampu mengemban tugas pimpinan dengan baik.


Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP MHan selanjutnya akan menjabat sebagai Waas Intel Kasdam XII/Tpr Sementara penggantinya Letkol Inf Roihan Hidayatullah SSos sebelumnya menjabat sebagai Danyontar Madya Mentar Akmil.

"Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD selain bertujuan untuk mengembangkan peningkatan kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme prajurit, juga diharapkan untuk meningkatkan kinerja didalam berorganisasi, sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokok satuan," jelas Danrem. 


”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah. Selain itu, para Komandan Kodim juga harus memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi,” pintanya.

“Saya sebagai Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP MHan beserta istri atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Dandim 0711/Pemalang," tutur Danrem.

"Selanjutnya kepada Letkol Inf Roihan Hidayatullah SSos, saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0711/Pemalang. Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman di satuan lama akan mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat reputasi Kodim 0711/Pemalang,” harapnya.


Acara Tradisi Satuan dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan tersebut, dilaksanakan secara seremonial, namun tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasi Korem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro serta para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com