Selamat Datang!

KUA Taman dan DMI Beserta Muspika Taman Adakan Sosialisasi Instruksi Mendagri

 

Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, KUA Kecamatan Taman mengadakan sosialisasi PPKM Darurat di Pendopo Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang/foto: Uripto GD 

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini makin mengganas menyerang warga masyarakat khususnya di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, KUA Kecamatan Taman mengadakan sosialisasi PPKM Darurat bertempat di Pendopo Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

Untuk sosialisasi PPKM Darurat kali ini KUA Taman menggandeng DMI atau Dewan Masjid Indonesia.


Acara sosialisasi di hadiri Muspika Kecamatan Taman. Camat Taman, Kapolsek Taman, Danramil Taman serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pemalang. 

Acara di buka oleh Camat Taman Drs BPM Wibowo. Adapun peserta sosialisasi antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Kepala Desa di Kecamatan Taman.


Camat Taman dalam sambutanya meminta kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kepala Desa yang hadir agar membantu mensosialisasikan kepada masyarakat secara bijak agar masyarakat mau mengerti tujuan PPKM Darurat.

"Harapan saya masyarakat mematuhi aturan aturan PPKM guna mencegah penularan virus Corona. Artinya masyarakat tidak berkerumu," pinta Camat Taman.

Plt KUA Kecamatan Taman, H Muhamad Miftah SAg dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tertanggal 2 Juli 2021 maka Sholat Idul Adha dan Qurban di tiadakan, karena di situ bunyinya: Peniadaan Sholat Idul Adha dan Qurban.

"Masyarakat silahkan melaksanakan sholat di rumah masing masing. Jadi tidak ada larangan para penganut agama apapun dalam melaksanakan ibadah, hanya saja untuk saat ini di atur sesuai dengan Prokes. Semua ini demi keselamatan masyarakat dari penularan virus Corona yang bisa berakibat kematian," terang Muhamad Miftah.


Slamet Masduki dari Dinas Sosial Kabupaten Pemalang turut meminta kepada semua yang hadir, Takmir Masjid, pengurus MUI, pengurus Dewan Masjid Indonesia, pengurus BADKO TPI serta para penyuluh Agama Honorer Kecamatan Taman untuk membantu sosialisasi PPKM Darurat kepada masyarakat utamanya kepada tetangga dan sanak Familynya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Taman AKP Marhendro yang meminta kepada hadirin untuk melihat peta atau tabel terkini tentang jumlah korban yang sangat banyak.

Dari Koramil Taman, Kapten Suprapto mengajak para pemuka agama, tokoh masyarakat bersama sama saling menjaga dari virus Covid-19.

"Mari kita bersama sama jaga masyarakat kita dari virus Corona," tegas Danramil Taman Kapten Suprapto. (Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com