Selamat Datang!

Libatkan 100 Nakes dari 19 Klinik Puskesmas dan RSUD, Dewi Aryani Gelar Vaksinasi

 


TEGAL (ranahpesisir.com)- Dalam rangka reses kali ini anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah vaksinasi selama bulan Juli sampai Agustus.

Vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli 2021 di 9 titik diantaranya di Rumah Aspirasi dan 8 Balaidesa. Selanjutnya akan bertahap di laksanakan di 10 Balaidesa lainnya setiap minggunya dan di puskemas-puskesmas.

Dewi menggandeng Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dengan melibatkan hampir 100 tenaga kesehatan (nakes) dari 19 klinik termasuk puskesmas dan RSUD.

“Kami membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi sehingga pembentukan herd immunity dapat segera terwujud mengingat penambahan kasus positif masih terus berlangsung, walaupun sudah mulai menurun karena kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan prokes sudah makin meningkat. Bersama kita pulihkan pandemi di Kabupaten Tegal dan Indonesia pada umumnya,” tandas DeAr, sapaan akrabnya, Sabtu (24/7/2021).

Tiap tahapan vaksinasi akan di berikan kepada kurang lebih 1000 orang setiap minggunya hingga akhir Agustus mendatang. Dewi Aryani juga berjanji akan mendesak Kementrian Kesehatan untuk percepatan dan penambahan stok vaksin secepatnya untuk Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal sebagai daerah pemilihan yang saat ini masih berstatus zona merah level 3 dan 4. 


TNI dan Polri juga akan kita gandeng untuk bersama-sama membantu selain juga memperketat patroli atau kontrol pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di semua wilayah bersama-sama dengan satgas Covid-19.

“Masyarakat harus di bangun terus kesadaran dan kepeduliannya untuk bergotong royong menuntaskan pandemi dengan menjalani hidup sehat dan disiplin prokes,” tandas DeAr.

Berikut Jadwal Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Minggu 25 Juli 2021:

1. Puskesmas Jati Bogor, Klinik Assyifa, Klinik Permata Bongkok, Klinik Afrika dilaksanakan di Rumah Aspirasi DR Dewi Aryani MSi dengan sasaran 200 orang.


2. RSUD Suradadi dilaksanakan di Balai Desa Jatimulya dengan sasaran 100 orang.

3. Puskesmas Bangungalih dilaksanakan di Desa Sidoharjo dengan sasaran 100 orang.

4. Puskesmas Warureja dilaksanakan di Balai Desa Suradadi dengan sasaran 100 orang.

5. Puskesmas Kramat dilaksanakan di Balai Desa Kertasari dengan sasaran 100 orang.


6. Puskesmas Suradadi dilaksanakan di Balai Desa Bojongsana dengan sasaran 100 orang.

7. Puskesmas Kesamiran dilaksanakan di Balai Desa Tanjungsari dengan sasaran 100 orang.

8. Klinik Ijo Waras, Klinik Az Zahra, Klinik Bani Solikhin, Klinik Annisa, Klinik Muhammadiyah Suradadi dilaksanakan di Balai Desa Purwahamba dengan sasaran 100 orang yang di koordinatori tim dokter dari Klinik Muhammadiyah Suradadi.

9. Klinik Nurbani, Klinik Gian Sehat, Klinik PKBI, Klinik NU Pegirikan dilaksanakan di Balai Desa Jatibogor dengan sasaran 100 orang yang di koordinatori tim dokter dari Klinik NU Pegirikan. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com