Selamat Datang!

Malam Idul Adha, Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Batang Cek Pos Penyekatan

 


BATANG (ranahpesisir.com)- Malam Idul Adha, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka bersama Bupati Batang Wihaji dan Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menggelar operasi pengecekan di dua pos penyekatan, jalur pantura dan pintu tol Kandeman.

Operasi diawali dengan melakukan pemasangan stiker tanda untuk membedakan antara kritikal dan esensial.

“Kendaraan yang sudah dipasang stiker bisa lewat dan yang tidak memenuhi ketentuan akan diputar balik,” tegas Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Bupati Batang Wihaji dan Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, di Pintu Tol Kandeman Kabupaten Batang, Senin (19/7/2021).

Terkait PPKM, lanjut dia, masyarakat Batang mendukung dengan berupaya mematuhi ketentuan.


“Semoga bisa menekan perkembangan Covid-19,” harapnya.

Ia menambahkan, menjelang perayaan Idul Adha, sejumlah jalan-jalan protokol juga dilakukan patroli, untuk memastikan tidak ada kegiatan takbir keliling yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Alhamdulillah wilayah Batang setelah dilakukan patroli, tidak ada warga yang menggelar takbir keliling,” tandasnya.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, untuk masyarakat diimbau supaya melaksanakan salat Idul Adha cukup dari rumah.


“Penyembelihan hewan kurban pun diatur dengan baik, sesuai surat edaran diupayakan untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH),” imbaunya.

Ia menambahkan, untuk menekan penyebaran Covid-19, kekuatan utamanya ada pada disiplin protokol kesehatan.

“Sampai detik ini belum ada informasi pasti tentang perpanjangan PPKM atau tidak. Yang penting kami tidak fokus ke situ, tapi lebih pada pencegahan dan penanganannya,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa sekarang tidak ada istilah PPKM Darurat, tetapi khusus Kabupaten Batang termasuk PPKM Level III.

Adapun rute patroli yang dilalui antara lain: RSUD Kalisari-Gabus-Alun Alun-Jalan Yos Sudarso-Kramalan-RE Marthadinata-Mustika dan berakhir di pintu tol Kandeman. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com