Selamat Datang!

Masifkan Vaksinasi, Dokkes Polres Batang Berdayakan Mahasiswi Keperawatan Jadi Relawan Vaksinator

Dokkes Polres Batang memberdayakan para mahasiswa jurusan keperawatan untuk memperkuat penanganan virus corona/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)
- Dokkes Polres Batang memberdayakan para mahasiswa jurusan keperawatan untuk memperkuat penanganan virus corona, karena banyaknya sasaran vaksinasi COVID-19 dan keterbatasan tenaga vaksinator.

Dalam pelaksanaan vaksinasi keliling, Dokkes Polres Batang mengerahkan 10 tenaga vaksinator, yang sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai relawan vaksinator.

“Mereka sudah ada yang lulus sebagai perawat, bidan, sedangkan mahasiswanya sudah memasuki tingkat akhir,” kata Paur Dokkes Polres Batang, dr. Cipto Waluyo saat menggelar vaksinasi massal di Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (/7/2021).

Saat ini tenaga vaksinator Dokkes Polres Batang hanya berjumlah 10 orang. Rencananya dengan target 800 sasaran tiap harinya, maka dibutuhkan 48 relawan vaksinator yang terbagi ke dalam 8 tim Dokkes Polres.

“Untuk setiap timnya ada 6 personel, agar ada pergantian sehingga tidak ada yang terlalu kelelahan,” terangnya.


Salah satu mahasiswi keperawatan, Dewi Puji Astuti menuturkan, dirinya bersama 10 rekannya merasa terketuk hatinya, karena tenaga vaksinator Dokkes Polres Batang mengalami kekurangan, sedangkan jumlah sasarannya banyak.

“Kiita harus bisa lawan bareng-bareng, dengan cara ikuti vaksinasi, agar tubuh kita terjaga dari paparan virus,” ajaknya.

Ia berharap semoga COVID-19 cepat berlalu, agar kita bisa beraktivitas  kembali seperti dulu.

“Peserta vaksinasi hari ini semuanya tertib dan bersedia divaksinasi COVID-19,” katanya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com