Selamat Datang!

Patroli Skala Besar Petugas Gabungan di Brebes Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Paket Sembako

Patroli skala besar, Polres Brebes bersama Kodim 0713/Brebes dan Satpol PP salurkan paket sembako kepads masyarakat, Jumat (23/7/2021) malam/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)-
Polres Brebes bersama Kodim 0713/Brebes dan Satpol PP Kabupaten Brebes menggelar patrol skala besar dalam rangka harkamtibmas dan penyaluran paket sembako kepada masyarakat, Jumat (23/07/2021) malam.


Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto bersama Dandim 0713/Brebes Letkol Arm M Haikal Sofyan dan Kasat Pol PP Supriadi  menyusuri sepanjang jalur protokol di wilayah Brebes.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan kegiatan patroli skala besar dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Disamping itu juga pembatasan dan pengendalian mobilitas dalam rangka PPKM Darurat diwilayah Kabupaten Brebes.


“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli skala besar disertai pembagian bansos itu tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat, jangan sampai ada gesekan, tidak ada cara-cara kasar, karena masyarakat sudah cukup lama menghadapi pandemi Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat Brebes akan merasa aman, diperhatikan,” terang Kapolres.


Dikatakan Kapolres, penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya merupakan instruksi dari Kapolri kepada jajaran untuk melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bansos. Tujuannya, meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Darurat saat ini. 


“Dampak dari PPKM ini kan ada pembatasan jam, sehingga pedagang ini dibatasi hanya sampai jam 9 malam. Hal ini untuk mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, namun seperti yang kita lihat tadi masyarakat sudah mematuhi hampir sebagian besar sudah tutup semua,” ungkapnya.


Dari pantauan petugas dilapangan sebagian  besar pedagang sudah tutup dan ada sebagian yang sedang membersihkan barang dagangan.

Seperti yang dilakukan, Pratama pedagang martabak di Desa Pebatan Wanasari ini saat di datangi petugas mengaku sudah tutup sejak pukul 21.00 WIB tadi. Dirinya mengaku terdampak adanya Covid-19 yang mengakibatkan omset dagangan sepi. 

“Seneng dapat sembako dari petugas, semoga pandeminya cepat selesai biar dagangannya kembali normal,” ujarnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com