Selamat Datang!

Pemdes Taman Pemalang Beri Paket Sembako Warga Positif Corona

Agus Sutrisno, Kades Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang saat membagikan paket sembako untuk warga yang menjalani islolasi mandiri karena terpapar virus corona/foto: Uripto GD 

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Kabupaten Pemalang Jawa Tengah beberapa bulan lalu masuk kategori Zona Merah. Sampai saat inipun virus corona Covid-19 makin ganas menyerang warga sampai di pedesaan, seperti di Desa Taman Kecamatan Taman.

Pemerintah Kabupaten Pemalang sudah berupaya maksimal untuk mencegah penularan dengan berbagai cara dan yang paling akhir memberlakukan jam malam untuk membatasi aktivitas warga. Namun nyatanya masih banyak juga warga yang positif terkena virus Covid-19 virus corona. seperti halnya di Desa Taman.


Berangkat dari hal tersebut, pemerintah desa mewujudkan kepedulian dan perhatiannya dengan memberikan paket sembako kepada warga positif corona yang saat ini menjalani perawatan secara mandiri dengan cara isolasi mandiri di rumah masing masing.

Menurut Kepala Desa Taman, Agus Sutrisno, jumlah warga yang positif terkena virus corona sebanyak 69 orang dan ada di salah satu RT dengan jumlah terbanyak seperti di RT  05 RW 01 sampai 10 orang.


"Maka begitu Pak Ganjar Pranowo Gubernur Jateng tahu akhirnya pada hari ini (Minggu-red) tanggal 4 juli 2021 langsung ke Pemalang menengok para warga yang positif terpapar corona di lokasi tersebut," ungkap Agus Sutrisno.

Dan benar saja Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dari Semarang langsung datang ke lokasi tersebut.


"Adapun membagi sembako memang sudah di agendakan dari kemarin, tidak ada kaitannya dengan kunjungan dari sang Gubernur," ujar Agus Sutrisno.

Agus Sutrisno menambahkan, sembako yang diberikan masing masing satu kardus berisi bahan pangan guna meringankan para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tanpa keluar dari rumah. (Uripto GD/Sandi)


Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com