Selamat Datang!

Perkuat Ketahanan Keluarga, PKS Kota Tegal Buka Layanan Konsultasi Online

 


TEGAL (ranahpesisir.com)- Demi memperkuat ketahanan keluarga, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kota Tegal membuka layanan konsultasi online PKS. Secara resmi layanan konsultasi ini diresmikan oleh Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin Lc dalam acara Launching Layanan Konsultasi Online PKS yang diselenggarakan secara virtual pada Sabtu (31/7/2021). 

Menurut Amirudin, ada empat layanan konseling yang difasilitasi BPKK PKS Kota Tegal. Keempat layanan itu meliputi konsultasi masalah keluarga, gizi dan kesehatan, agama, dan bisnis. “Kami sudah menyiapkan konselor berpengalaman dan kompeten di 4 bidang layanan ini,” katanya. Amirudin menambahkan program layanan konsultasi online PKS ini memperkuat bukti PKS sebagai pelayan rakyat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. 


Ketua BPKK DPD PKS Kota Tegal Hj. Fajriati Nurhidayah, S.Psi menambahkan salah satu alasan dibukanya layanan konsultasi online PKS ini adalah mengingat tinginya angka perceraian di Kota Tegal di sepanjang tahun 2020-2021. “Sebagian besar diajukan pihak perempuan dengan alasan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. 

Ini semakin menguatkan hasil riset, bahwa masalah ekonomi menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya ketidakharmonisan keluarga yang berujung pada perceraian,” katanya. Padahal, kata Fajriati, perceraian bukanlah solusi, namun menjadi awal masalah baru, dan anak-anak paling merasakan dampak perceraian. 


Menurutnya keutuhan dan keharmonisan keluarga sangat penting untuk dijaga dalam situasi dan kondisi apapun. “Untuk mewujudkan semua itu butuh ilmu dan komitmen kuat. Ketahanan keluarga akan mampu membawa membawa keluarga Indonesia menjadi lebih harmonis dan lebih tangguh. PKS Kota Tegal membuka layanan konsultasi online dengan harapan bisa semakin memperkuat ketahanan keluarga. Fajriati menjelaskan bahwa layanan konsultansi online ini gratis. Bagi yang memerlukan layanan ini cukup berikan pertanyaan (P), kirim (K) pertanyaan ke 0821-5932-0651, dan saran (S) terbaik yang akan diberikan oleh konsultan.

Layanan Konsultasi Online PKS ini dilaunchingkan saat acara Webinar Wonderful Family dengan tema Menguatkan Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi. Acara tersebut menghadirkan Ust. Cahyadi Takariawan, penulis buku Wonderful Family, seorang penulis dan konselor keluarga. Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pengumuman pemenang lomba dolanan bareng keluarga. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com