Selamat Datang!

Pimpin Gelar Opsnal Triwulan II 2021, Kapolda Sulsel Perintahkan Jajarannya Fokus Penanganan Covid-19

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam/foto: istimewa 

SULAWESI SELATAN (ranahpesisir.com)-
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam memimpin pelaksanakan gelar operasional triwulan II tahun 2021 Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilangsungkan di Lobby Lantai I Mapolda Sulsel, Kamis (8/7/2021).

Gelar Operasional tersebut mendengarkan paparan dari beberapa PJU Polda dan Kapolres terkait pelaksanaan tugas yang dilaksanakan dalam kurun waktu triwulan II tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual bersama para Kapolres jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan juga dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Paggara dan para PJU Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel dalam arahannya menjelaskan, selama periode triwulan II tahun 2021 difokuskan pada evaluasi Ops Yustisi, PPKM Mikro tahun 2021, serta langkah-langkah yang telah diambil dalam menghadapi masa pandemi tahun 2021/2022 dan antisipasi perkembangan gangguan kejahatan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.


Kapolda Sulsel menegaskan diberlakukannya PPKM Mikro di Jawa-Bali maka Polda Sulsel melaksanakan giat imbangan dengan tetap melaksanakan PPKM Mikro, Ops Yustisi, dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Saya juga atensi kepada Kapolres jajaran untuk berkoordinasi dengan Pemda guna percepatan vaksinasi agar terbangun Herd Immunity,” tegas Kapolda.  


Diakhir arahannya, Kapolda berharap kepada seluruh Pejabat Utama dan Kapolres jajaran agar memfokuskan pekerjaan pada penanggulangan Covid-19, termasuk pengotimalan peran Bhabinkamtibmas sebagai Tracer.

“Kami juga sudah siapkan Buku Saku pedoman Tracer bagi anggota Bhabinkamtibmas, mudah-mudahan hal tersebut membantu peran Bahbinkamtibmas dalam penanganan penegendalian Covid-19 di wilayahnya," ungkap Kapolda.


Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali dalam paparannya menjelaskan pada periode triwulan II tahun 2021 berjalan dengan tertib dan lancar sehingga situasi kamtibmas di Provinsi Sulsel dapat kita pelihara dengan baik.

Tercatat jumlah tindak pidana di wilayah hukum Polda Sulsel pada triwulan II 2021 jika dibandingkan dengan periode sebelumnya mengalami peningkatan 2,74% dan masih didominasi kejahatan konvensional antara lain kasus penganiayaan, pencurian, penipuan dan penggelapan serta KDRT.

Kemudian untuk laka lantas juga mengalami peningkatan 33.0%. Sedangkan untuk pelanggaran lalu lintas juga terjadi kenaikan yang signifikan

Diruang yang sama, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengatakan, gelar opsnal dilaksanakan secara rutin oleh Polda Sulsel dengan melibatkan para kasatker untuk mengukur kinerja.

“Ini bagian dari pengawasan dan kontrol pimpinan untuk mengukur kinerja para kasatker apakah sudah tepat sasaran atau tidak, hasil anev inilah yang nantinya akan dijadikan pedoman dalam menyusun rencana kegiatan ke depan,” kata E Zulpan.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com