Selamat Datang!

Polres Brebes Sediakan 5.000 Dosis Vaksin Gratis di Gerai Vaksin Presisi

Polres Brebes gelar Gerai Vksin Presisi dosis ke 2 untuk masyarakat umum di Islamic Center Kabupaten Brebes, Kamis (22/7/2021)/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)-
Polres Brebes Polda Jateng menggelar Gerai Vaksin Presisi suntikan dosis ke 2 untuk masyarakat umum di Islamic Center Kabupaten Brebes, Kamis (22/07/2021).

Suntikan dosis ke dua itu ditunjukan bagi peserta vaksinasi massal tahap ke I yang telah dilaksanakan di Islamic Cnter pada tanggal 22, 23, 24, 26 Juni 2021 yang lalu di Islamic Center Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menjelaskan bahwa kegiatan hari ini pihaknya melakukan vaksinasi untuk Dosis ke 2 bagi masyarakat umum, yang merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang sudah dilakukan pada bulan Juni kemarin.

“Sebanyak 5.000 dosis sudah kita siapkan untuk masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan,” terang Kapolres saat Konfrensi Pers di Islamic Center Brebes.

Vaksinasi ini harapanya guna membentuk Herd Imunity untuk masyarakat dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik, dengan banyaknya animo masyarakat hari ini.

“Untuk masyarakat yang berhalangan hadir, bisa langsung ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi dosis ke 2,” ujr Kapolres.


Vaksinasi dosis 2 ini, lanjut Kapolres, akan dilaksanakan selama dua sampai tiga hari kedepan sesuai dengan target vaksinasi dosis pertama.

"Tentunya apa yang kita capai di tahap pertama gelaran vaksinasi massal bisa tercapai di vaksin tahap kedua ini, dan masyarakat yang belum tervaksin tahap kedua bisa terpenuhi," pungkasnya.

Kapolres Brebes tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M agar jangan sampai lalai.

Sementara itu, Dadang (36) warga Prapag mengatakan dirinya telah mengikuti vaksin dosis pertama di Islamic Center, dan untuk hari ini sudah menerima dosis ke 2.

“Alhamdulillah tidak merasakan efek apapun baik pertama maupun kedua,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan Gerai Presisi Polres Brebes yang di adakan di Islamic Center, sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com