Selamat Datang!

Presiden Umumkan Melanjutkan PPKM Level 4

Presiden RI Joko Widodo/foto: istimewa 

JAKARTA (ranahpesisir.com)-
Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Presiden RI, Ir H Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan tentang PPKM Level 4. Pengumuman tersebut disampaikan Presiden RI di Istana Negara, Minggu (25/7/2021).

Dalam Pidato pengumuman tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan PPKM selama 23 hari terakhir.

Joko Widodo menyatakan bahwa saat ini sudah terjadi tren perbaikan pengendalian  pandemi. Sehingga laju penambahan kasus, BOR, dan positivity rate menunjukkan tren  penurunan di beberapa Provinsi di Jawa.

Joko Widodo juga mengatakan agar kita harus berhati-hati menyikapi tren perbaikan ini serta masyarakat Indonesia harus selalu waspada menghadapi varian delta yang sangat menular ini.

Presiden RI, Ir H Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021. Keputusan ini diambil Jokowi dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial.

Pemerintah akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap dan ekstra hati-hati.

Dalam hal untuk meringankan beban masyarakat, Pemerintah Republik Indonesia meningkatkan pemberian Bantuan Sosial dan Bantuan untuk Usaha Mikro Kecil.

Dalam pidato tersebut, secara khusus Presiden RI menekankan kepada para Menteri terkait untuk segera melakukan lnagkah-langkah maksimal. Dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter serta pengobatan di rumah sakit.

Diakhir pidato tersebut, Presiden RI berpesan kepada masyarakat harus selalu waspada dan adanya kemungkinan bahwa dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com