Selamat Datang!

Profesor Hendrawan Supratikno Hampir Setiap Bulan Santuni Kaum Dhuafa


PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Anggota DPR RI selain sebagai alat kontrol negara dan penyerap aspirasi rakyat juga menjadi penyeimbang kebijakan eksekutif.

Penyerapan aspirasi bisa melalui kajian, monitoring dan melalui reses dari daerah pemilihannya (Dapil). Selain itu anggota DPR RI juga dituntut untuk sensitif dengan kondisi yang ada di masyarakat.


Seperti yang dilakukan sosok Profesor Hendrawan Supratikno anggota Komisi Xl DPR RI dari Dapil 10 (Pemalang, Pekalongan dan Kajen serta Batang).

Menurut Arip selaku staf dari Profesor Hendrawan Supratikno mengemukakan bahwa Profesor Hendrawan Supratikno adalah sosok kacang yang tidak melupakan kulitnya.

"Jadi bapak itu memang bekerja mengabdikan diri dan mendedikasikan diri untuk kepentingan rakyat dan negara," kata Arip saat menyerahkan sembako Gotong Royong di Balaidesa Kalimas Randudongkal Pemalang. 


"Pak Hendrawan sangat sensitif terhadap hal hal yang berkaitan dengan sisi sisi sosial di masyarakat, maka selama menjabat sebagai anggota DPR RI hampir setiap bulan memberikan santunan kepada kaum dhuafa," ungkapnya.

Baik melalui reses kepada konsituen atau momen momen di mana membutuhkan uluran tangan seperti saat ini di kala rakyat menghadapi pandemi virus corona, semuanya serba sulit, sulit ekonomi sulit bergerak hampir bisa di katakan lumpuh dan porak poranda seluruh sisi kehidupan.


Berangkat dari hal tersebut Profesor Hendrawan Supratikno ingin turut meringankan beban penderitaan masyarakat melalui pemberian sembako Gotong Royong.

Adapun sasaran utamanya fakir miskin, para anak yatim dan para lansia. Sedangkan paket sembako yang di bagikan jumlahnya ratusan paket. Namun karena ada pembatasan maka pihaknya mengundang secukupnya dan yang lain bisa disusulkan. 

"Untuk bulan ini di Desa Kalimas Randudongkal dan Desa Karangsari Kecamatan Pulosari serta 7 kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Pemalang," pungkas Arip. (Uripto GD/ Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com