Selamat Datang!

Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Pos Penyekatan Terminal Kota Tegal

Puluhan kendaraan diputar balik di pos penyekatan cek point di Terminal Tegal, Jumat (16/7/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Puluhan kendaraan terpaksa diputar balik pada pelaksanaan penyekatan di cek point Terminal Kota Tegal, Jumat (16/07/2021).

Operasi yustisi penyekatan jalan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH melalui Kasatlantas AKP Nurani Rosyidah SE SIK mengatakan penyekatan tersebut menindaklanjuti pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlangsung dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021.


“Hasilnya, sejumlah kendaraan terpaksa diputar balikan karena tidak dapat menunjukan persyaratan perjalanan di masa PPKM Darurat. seperti surat tugas, sertifikat vaksinasi dan surat bebas Covid-19,” ujarnya.

Sebaliknya, jika masyarakat yang masuk terkait dengan sektor kritikal dan esensial serta membawa kelengkapan surat perjalanan, maka, yang bersangkutan diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

“Nantinya kita beri tanda stiker sesuai sektor peruntukannya,” terangnya.


Pihaknnya pun mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan yang mendesak agar tetap di rumah saja. Penyekatan ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga selama PPKM Darurat.

Sementara selama penyekatan PKKM darurat, sedikitnya 30 kbm dan 25 pengendara sepeda motor dari luar kota diputar balik karena tidak dilengkapi dokumen resmi. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com