Selamat Datang!

Purna Tugas, Kodim Tawarkan Pelatihan Tambak Udang

 

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP dalam pengarahanya menawarkan pelatihan tambak udang bagi para prajurit yang purna tugas/foto: istimewa  

TEGAL (ranahpesisir.com)- Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP dalam pengarahanya menawarkan pelatihan tambak udang bagi para prajurit yang purna tugas. Pelatihan yang dilakukan di sentra tambak udang Martoloyo Tegal itu, dipersiapkan untuk terjun di masyarakat.

‘Saya membuka tempat pelatihan di tambak udang, sehingga anggota yang telah memasuki masa Purna Tugas dapat belajar di sana. Purnawirawan adalah pasukan cadangan di masyarakat, hendaknya menjadi contoh dan tauladan di masyarakat,” kata Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP saat kegiatan upacara Corp raport Laporan Wisuda Purna Wira dan Purna Tugas Kodim 0712/Tegal Tahun 2021 secara perwakilan dengan protokol kesehatan bertempat di Lapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal, Senin (5/7/2021). 


Dalam acara tersebut, hadir Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Jajaran Danramil 0712/Tegal, Perwira Staf Kodim 0712/Tegal, Anggota Kodim 0712/Tegal, Ketua Persit KCK beserta Pengurus Persit KCK Cab. XXII Kodim 0712/Tegal, dan Anggota yang melaksanakan Purna Wira dan Purna Tugas.

Dandim mengatakan, wisuda adalah satu bentuk penghargaan dan apresiasi yang masih melaksanakan dinas aktif kepada yang pernah berdinas di TNI. Pihaknya berharap atas dedikasi dan tugas menjadi pedoman dan contoh bagi anggota lainnya untuk melanjutkan tongkat estafet di masa mendatang.


"Kami mengucapkan selamat kepada anggota yang memasuki masa pensiun dan mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdiannya selama ini untuk TNI dan Kodim 0712/Tegal," ungkap Dandim.

Menurut Dandim, setelah memasuki pensiun diharapkan bisa menjadi contoh di masyarakat. Mereka juga diminta tetap menjaga tali silaturhami karena tetap menjadi Keluarga Besar Tentara.


“Jika ada kendala, kami siap membantu,” ucap Dandim.

Ditambahkan, anggota yang memasuki masa pensiun dapat mempersiapkan diri hidup di masyarakat. Semoga bisa menjadi contoh di masyarakat dan tetap menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita dari rakyat kembali kepada rakyat, membaur bersama masyarakat. Pengabdian yang sesungguhnya adalah bagaimana kita berbuat baik di masyarakat, dan menjadi tauladan di masyarakat,” pungkasnya. (Hr/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com