Selamat Datang!

Resmikan Yayasan Difabel Tegal Inklusi, Dewi Aryani Gelar Germas Herbal dan Serahkan Bantuan Al Quran

Dr Dewi Aryani MSi saat memberikan sambutan persemian Yayasan Difabel Tegal Inklusi dan Sosiaisasi Germas Herbal dan pemberian bantuan Al Quran, Jumat (29/7/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)
- Dr Dewi Aryani MSi, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali menggelar rangkaian kegiatan diantaranya Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Gemar Herbal dan Peresmian Yayasan Difabel Tegal Inklusi di Kabupaten Tegal sekaligus menyerahkan bantuan Al Quran Difabel, Jumat (30/7/2021).

Tema kali ini, Dewi Aryani menekankan bagaimana cara menjaga kesehatan di masa pandemi dengan tertib melaksanakan protokol kesehatan (prokes), menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi ramuan herbal. 


“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin paham dan menyadari bahwa menjaga imun tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi herbal. Ramuan herbal sangat baik sebagai salah satu cara agar kita terhindar dari berbagai penyakit dan virus Covid-19," kata DeAr, sapaan akrabnya, Jumat (30/7/2021).

Hadir dalam acara sosialisasi diantaranya Pejabat Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Pengurus Difabel Kabupaten Tegal, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya.


Selain sosialisasi, DeAr juga berkesempatan meresmikan Yayasan Difabel Tegal Inklusi,  memberikan simbolis tanaman herbal, bantuan untuk Yayasan Difabel dan bantuan pembelian Al Quran Difabel. 

DeAr berharap semoga bantuan ini memberikan manfaat dan menambah semangat teman-teman Difabel agar tetap mampu berkarya nyata di semua bidang dan dapat menjalankan ibadah, terutama membaca Al Quran dengan lancar.


"Semoga banyak kita lahirkan para penghafal Al Quran dari kalangan berkebutuhan khusus," harap politikus PDI Perjuangan ini.

Dikemukakan DeAr, dengan adanya yayasan untuk kalangan berkebutuhan khusus akan mendorong lancarnya semua kegiatan bagi kalangan Difabel di Kabupaten Tegal yang hingga saat ini berjumlah sekitar 12.000 orang.


"Yayasan Difabel Tegal Inklusi diharapkan bisa menjadi wadah untuk membangun dan mengembangkan sebuah lingkungan yang semakin terbuka, mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai perbedaan latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya dan lainnya bersama-sama membangun semangat, percaya diri dan berbagai karya nyata untuk masyarakat Difabel di Kabupaten Tegal," terang DeAr.

"Kondisi berkebutuhan khusus tidak menyurutkan semangat untuk mengukir karya dan prestasi dan bermanfaat bagi masyarakat luas," lanjutnya.


Sementara, perwakilan disfabel, Ari menyampaikan terima kasih kepada Dewi Aryani atas bantuannya yang telah diberikan. Ari mengungkapkan rasa dan keinginannya serta harapan yang besar untuk bisa seperti orang normal pada umumnya.

"Saya pengin bisa seperti orang normal pada umumnya, terutama bisa belajar membaca dan menghafal Al Quran. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dewi Aryani," ungkap Ari sambil mendoakan. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com