Selamat Datang!

Satgas Covid-19 Kota Tegal Dirikan Dapur Umum, Dimasa Pemberlakuan PPKM Darurat

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH turun langsung dalam kegiatan dapur umum yang didirikan di halaman Masjid Al Amin Polres Tegal Kota/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH turun langsung dalam kegiatan dapur umum yang didirikan di halaman Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Kegiatan dapur umum tersebut yaitu menyiapkan makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) akibat virus Covid-19 dimasa pemberlakuan PPKM Darurat, Minggu (11/7/2021).

Kapolres Tegal Kota menyampaikan, dapur umum Satgas Covid-19 Kota Tegal didirikan dalam rangka Pengendalian Pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tegal.


Dengan kegiatan selama pemberlakuan PPKM Darurat ini setidaknya menyiapkan 537 nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman.

Pelaksanaan pendistribusian dilakukan sehari 3 kali yaitu pagi, siang dan sore oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta dibantu personel BKO Kodim yang ada disetiap kecamatan, dan merekalah yang menyerahkan langsung kepada warga yang sedang melaksanakan isoman di wilayah Kota Tegal.


“Dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Covid-19 Kota Tegal untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani Isolasi secara mandiri. Makanan yang kami masak dibagikan kepada posko UKL PPKM Mikro, dan selanjutnya kita distribusikan kepada warga yang sedang menjalani isoman di rumah masing-masing,” terang Kapolres.

Untuk itu, saat ini tiga pilar yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Tegal bersinergi turun langsung dalam kegiatan dapur umum Satgas Covid Kota Tegal untuk memastikan hasil kegiatannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.




"Kita cek baik bentuk dan varian masakan maupun rasa kelezatannya, sehingga setelah kita bagikan nanti betul-betul bermanfaat," lanjutnya.

Hari ini, masih kata Kapolres, Satgas Covid-19 Kota Tegal bersinergi mendistribusikan langsung hasil masakan dari dapur umum Satgas Covid Kota Tegal sejumlah 537 dus nasi kotak kepada 32 UKL PPKM yang ada di Kota Tegal.

"Dengan rincian di Kecamatan Tegal Barat 142 dus, Kecamatan Tegal Timur 160 dus, Kecaman Tegal Selatan 129 dus dan Kecamatan Margadana sebanyak 106 dus," pungkasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com