Selamat Datang!

Sehari, Vaksinator Kodiklat TNI AL Layani Vaksin 1.044 Masyarakat Maritim

 


SURABAYA (ranahpesisir.com)- Sehari pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara, Surabaya, Senin (26/7/2021) para tenaga kesehatan TNI AL yang tengah menempuh Pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) berhasil melayani vaksinasi masyarakat maritime sebanyak 1.044 orang.

Di hadapan awak media Surabaya, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Utama Pelindo III Boy Robiyanto atas kesempatannya untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Kodiklatal terhadap masyarakat maritime di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Pelindo III yang telah mempersilahkan para tenaga kesehatan Kodiklatal untuk melaksanakan kegiatan vaksin di sini,” ujar Dankodiklatal.

Dankodiklatal  mengatakan bahwa ada indikasi baik dari kegiatan vaksinasi, yaitu dapat membantu meningkatkan  kesehatan masyarakat terhadap Covid-19. Beberapa hari terakhir ini menunjukkan adanya fenomena penurunan masyarakat yang terpapar virus corona. Dankodiklatal berharap agar kondisi ini kedepan akan semakin membaik.


Menurut Dankodiklatal, ada dua tujuan dari kegiatan vaksinasi di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara yaitu: para perwira siswa yang mayoritas adalah dokter umum dan prajurit siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) dapat belajar tentang kesehatan dan sekaligus belajar tentang kepelabuhan serta bagaimana mereka dapat mengaplikasikan ilmunya di lapangan.

Lebih lanjut Dankodiklatal mengatakan bahwa sebenarnya sejak awal Kodiklatal ingin membantu pelaksanaan serbuan vaksin di pelabuhan, namun para tenaga kesehatan Kodiklatal masih terkonsentrasi pelaksanaan vaksin di Graha Samudera Bumimoro, Surabaya.


Untuk selanjutnya, Kodiklatal siap menerjunkan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksin di Pelindo III. Saat ini, ada 24 dokter umum di Kodiklatal siap membantu dalam pelaksanaan vaksin di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara. Para tenaga kesehatan Kodiklatal umumnya sudah terbiasa dengan kegiatan ini. Karena mereka sudah cukup lama berdinas di TNI AL.

“Tenaga Kesehatan Kodiklatal juga siap dikerahkan untuk membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat Jawa Timur dalam pelaksanaan vaksin agar masyarakat semakin sehat dan terhindar dari Covid-19,” tegas Dankodiklatal. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com