Selamat Datang!

Polisi Bagikan Daging Kurban dan Makanan ke Warga Isoman di Kota Tegal

Polres Tegal Kota sembelih 2 sapi dan 5 kambing kurban yang dagingnya di distribusikan melalui Bhabinkamtibmas secara door to door ke sejumlah warga/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)- Kepolisian Resor Tegal Kota menyembelih 2 sapi dan 5 kambing kurban. Daging kurban didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas secara door to door kepada warga disejumlah wilayah Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH menuturkan berkurban tidak hanya ditandai secara simbolis dengan menyembelih hewan kurban. Namun, yang lebih penting adalah berbagi dan menolong kepada sesama.


“Dalam masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali cobaan dan ujian mengingatkan kita sebuah makna dimana kita berada, disitu harus ihklas menerima, salah satunya kepedulian kepada sesama,” ujar Kapolres, Selasa (20/07/2021).


Kapolres menjelaskan daging hewan qurban ini selanjutnya diberikan kepada warga kurang mampu. Sebagian disalurkan ke dapur umum untuk diolah menjadi makanan siap saji bagi warga yang saat ini sedang isoman akibat terpapar Covid-19. 


Dalam pelaksanaanya, lanjut Kapolres pihaknya mengoptimalkan Bhabinkamtibmas, karena yang mengetahui warga isoman dan kaum duafa adalah mereka yang juga ujung tombak aparat kepolisian di lapangan.


Mereka akan memberikan daging dan makanan di depan rumah warga yang isolasi mandiri. Sehingga tidak ada kontak langsung. Kita minta protokol kesehatan ketat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saat pembagian ke warga isoman," pungkasnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com