Selamat Datang!

TNI-Polri Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

 

TNI-Polri berikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19/foto: istimewa 

PEKALONGAN (ranahpesisir.com)- Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan terus berupaya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Rabu (14/7/2021) mengatakan, bantuan yang diberikan di antaranya berupa beras dan masker.

Kasubbag Humas menjelaskan pihaknya memahami ada banyak warga yang terdampak akibat PPKM Darurat saat ini. Oleh karena itu Polri akan terus berupaya untuk membantu dengan mengirimkan paket sembako.

“Teknisnya nanti bantuan sembako tersebut akan diberikan langsung kerumah masing-masing warga (door to door) yang terdampak oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kasubbag Humas.

Pemberian bantuan sembako (beras) tersebut sangat disambut positif warga, karena setidaknya bisa membantu kebutuhan selama PPKM Darurat berlangsung. 

Lebih lanjut, Kasubbag Humas juga mengatakan selain membagikan beras pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini dengan tetap mematuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, guna mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com