Selamat Datang!

Beberapa Kades Sampaikan Terimakasih ke Prof Hendrawan Supratikno atas Pemberian Sembako

 

Kades Karangsari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, Dasuki/foto: istimewa 

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Pergulatan masyarakat di Kabupaten Pemalang melawan Covid-19 virus Corona sekarang bisa di katakan mencapai puncaknya. Hal ini setelah Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi mengeluarkan aturan jam malam yang berlaku selama 5 hari terhitung dari tanggal 1-5 Juli 2021.

Dari pemberlakuan jam malam dan libur pasar pada hari Jumat kemarin menimbulkan efek negatif secara ekonomi, khususnya para pedagang yang menjual dagangan sampai malam.

Namun ini upaya pihak pemerintah untuk mencegah penularan virus corona di Kabupaten Pemalang.

Dampak sulitnya ekonomi inilah yang menjadi perhatian Prof Hendrawan Supratikno anggota DPR RI Komisi Xl dari dapil 10 Jawa Tengah beserta staf dan jajaranya, yang setiap bulan menyambangi desa desa untuk memberikan bantuan sembako kepada pihak yang membutuhkan, terutama para janda lansia, anak yatim dan kaum dhuafa.

Menurut Subhan Arip Saputro staf Profesor Hendrawan Supratikno  yang kini menjadi Anggota DPR RI Komisi Xl dari PDIP, selama menjabat Prof Hendrawan secara rutin baik melalui reses atau mensikapi suatu keadaan darurat selalu turun ke masyarakat.

"Dan kalau tidak bisa turun maka kami yang di suruh turun menyambangi desa-desa," ungkap Subhan Arip Saputro. 

Atas perhatian dan kepedulian dari Prof Hendrawan Supratikno ini banyak ungkapan positif dari para kepala desa.

Kades Kalimas Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Mujiyono/foto: istimewa 

Seperti yang di katakan Kepala Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal Pemalang, Mujiyono.

"Pak Hendrawan Supratikno saya kenal, beliau salah satu sosok pejabat legislatif di pusat yang patut jadi contoh, bukan cuma contoh kedermawanan saja, tapi perilakunya juga baik. Maka layak terpilih terus, beberapa periode," jelas Mujiyono.

Hal senada disampaikan Dasuki selaku Kades Karangsari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang.

Menurut Dasuki, Prof Hendrawan salah satu Anggota DPR RI yang paling aktif turun menengok dan membawa sembako kepada para pemilihnya.

"Dia memang jempolan kalau kata orang Pemalang, dia tahu kalau masyarakat Pemalang sedang sangat menderita setelah di landa pandemi," ungkap Dasuki.

Kepedulian dengan kaum yang lemah ini, lanjut Dasuki, patut jadi teladan untuk para pejabat lainnya, termasuk para anggota DPRD Propinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

"Secara pribadi saya Dasuki Kades Karangsari Kecamatan Pulosari sangat berterimakasih karena Prof Hendrawan Supratikno telah turut meringankan beban warga kami." tutur Dasuki.

Ditambahkan oleh Subhan Arip Saputro saat ditanya jumlah paket sembako yang di bagikan sebanyak 1.400 paket, disebutkan bahwa ini paket sembako Gotong Royong dengan pihak Bank Indonesia dan Yayasan Satya Mitra Cendikia Wacana.

"Bulan ini sasaran desa daerah Punggung atau Pemalang bagian selatan di 7 kecamatan. Mulai dari Bantarbolang Randudongkal, Moga, Belik, Pulosari, Watukumpul dan Warungpring," pungkas Subhan Arip Saputro. (Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com