Selamat Datang!

Apel Pagi, Wujud Kedisiplinan ASN

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)-
Meski didera Pandemi Covid-19, semangat kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus menggelora. Dalam situasi bagaimanapun harus disiplin dan memelihara serta meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Salah satunya, dengan mengikuti apel pagi sebagai wujud kedisiplinan seorang ASN. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat memimpin apel pagi ASN di halaman Setda Brebes dan diikuti seluruh pejabat dan ASN yang ada dilingkungan Kabupaten Brebes melalui Zoom Metting, Senin (2/8/2021).

Idza mengakui bahwa dampak dari Pandemi Covid-19 berpengaruh pada penurunan tingkat ekonomi, kesehatan dan sosial masyarakat. Sehingga perlu langkah-langkah strategis untuk menguatkan tiga bidang tersebut, diantaranya perlu dilakukan percepatan penyerapan anggaran dengan melaksanakan kegiatan yang dipercepat pula.  

Apel yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu mengacu pada Surat Edaran Menteri Pandayaguna Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Biroaksi Nomor: B/86/M,KT.00/2021 dan ditindaklanjuti Surat Edaran Bupati Brebes Nomor 800/1985 tahun 2021 tentang Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi di lingkungan Pemerintah Brebes.

Idza menegaskan agar ASN fokus dalam upaya pencapaian program, sasaran dan target pembangunan Kabupaten Brebes sebagaimana tertuang di dalam kinerja utama yang telah disepakati, Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan prima dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Tetaplah semangat, optimis, dengan didasari peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, supaya tetap sehat dan hidup bermanfaat, dalam lindungan-Nya. 

“Bersama pemerintah pusat, mari lakukan trobosan-trobosan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Sampai hari ini, Covid-19 belum dapat di kendalikan secara signifikan. Namun Alhmadulillah tampak penurunan Bed Occupancy Rate (BOR),” ujar Idza.

Kepada para ASN, Idza berharap agar ASN berkontribusi secara nyata dengan cara mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Juga menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam segala kegiatan kemasyarakatan. 

Banyaknya program sosial yang digulirkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), PKH, BLT dana Desa, bantuan sembako, Kartu Pra Kerja, Listrik Gratis dan lain-lain harus di kawal ASN. 

Apel pagi dihadiri Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, dan pejabat lainya dilingkungan Sekda Brebes beserta staf. Sedangkan seluruh OPD dan Kecamatan mengikuti secara virtual di kantor masing-masing. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com