Selamat Datang!

Dewi Aryani dan DPC PDIP Kota Tegal Pelopori Dapur Umum Partai untuk Warga Isoman

 


TEGAL (ranahpesisir.com)- Anggota DPR RI Dr Dewi Aryani MSi bersama DPC PDIP Kota Tegal mempelopori adanya dapur umum yang didirikan oleh partai. Bahkan, dirinya langsung menyerahkan sejumlah bahan yang akan mulai diolah untuk menjadi makanan siap saji bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. 

Dewi Aryani mengatakan dirinya menyerahkan sumbangan bahan makanan berupa beras, telor, ayam, ikan, tempe, cabai dan bahan makanan lainnya serta dana untuk membeli bumbu-bumbu.

Selain dia, jajaran struktural DPC PDIP Kota Tegal bersama kader dan departemen wanita juga turut bergotong-royong membantu pelaksanaan dapur umum yang akan dimulai pada Sabtu (7/08/2021) pagi. 

"Kita akan memulai pelaksanaan dapur umum yang akan dilakukan mulai besok Sabtu," katanya. 


Menurut Dewi Aryani, dapur umum yang didirikan itu nantinya diperuntukkan untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Nantinya, makanan itu akan dibagi warga di 4 Kecamatan yang ada di Kota Tegal. 

"Dapur umum ini, untuk membantu mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri di 4 Kecamatan di Kota Tegal," ujarnya. 

Ketua DPC PDIP Edy Suripno SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI itu. Selain itu, juga kepada para pengurus, kader dan juga dari departemen wanita yang juga mau bergotong-royong dalam pendirian dapur umum. 


"Kami menyampaikan terimakasih kepada Ibu Dewi Aryani dan teman-teman kader partai dan departemen wanita yang terlibat dalam dapur umum ini," kata Edy. 

Menurut pria yang akrab disapa Uyip itu, dapur umum PDIP ditargetkan bisa membantu sekitar 4.000 orang. Tiap harinya, ada sekitar 500 bungkus yang akan dibagikan kepada mereka yang isoman. 

"Harapannya meski sedikit, namun bisa bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. 


Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, ST menegaskan, pendirian dapur umum itu sebagai wujud kepedulian dari DPC PDIP kepada warga Kota Tegal yang saat ini masih kurang beruntung. Yakni mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

"Kita menerjunkan pengurus, kader partai dan departemen wanita untuk bergotong-royong dalam pelaksanaan dapur umum ini," ujar Kusnendro. 

Kusnendro menambahkan, pihaknya juga membuka diri. Jika ada yang ingin bergotongroyong membantu masyarakat yang ada di Kota Tegal ini. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com