Selamat Datang!

Di Solo, Lansia dan Difabel Diberi Perhatian Lebih saat Vaksinasi Merdeka Candi


SURAKARTA (ranahpesisir.com)-
Wujud kepedulian pada sesama, anggota Sat Binmas Polresta Surakarta Aipda Andi berikan pelayanan antar-jemput warga difabel menuju gerai vaksin di Manahan Kota Solo, Jumat (6/08/2021).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 bersamaan menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Kelompok difabel serta lanjut usia (lansia) masuk dalam prioritas vaksinasi Merdeka Candi Polresta Surakarta.


Sistem jemput bola dipilih untuk melancarkan kegiatan tersebut.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak mengemukakan, jajarannya akan memprioritaskan kelompok difabel maupun lansia yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi.

"Kami membuka layanan antar-jemput, khusus bagi lansia dan kaum disabilitas yang akan melakukan vaksinasi sehingga bisa berjalan lancar serta tidak perlu menunggu waktu yang lama," jelas Kapolresta.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta telah menugaskan personil apabila ada kaum difabel maupun lansia agar segera dibantu serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan vaksinasi kaum tersebut tidak perlu menunggu lama.

Mantan Dirreskrimsus Polda Lampung itu menambahkan, jika ada warga difable atau lansia mau dijemput, setelah sampai di lokasi gerai vaksin langsung di sambut oleh petugas Polresta Surakarta.

Lalu diberikan prioritas dan pelayanan khusus untuk langsung dapat di vaksin sehingga dapat segera selesai, kemudian diantarkan kembali keluarganya yang menunggu diluar gerai.


Salah satu warga, Tanti sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan divaksin. Sebelumnya dia berharap dapat divaksin seperti warga lainnya.

“Rasanya sangat senang sekali, terimakasih pak Polisi yang telah membantu saya untuk divaksin," kata Tanti. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com