Selamat Datang!

Dua Program Polres Kendal jadi Role Mode Pengendalian Covid-19

 


KENDAL (ranahpesisir.com)- Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi memviralkan Posko Pasar Sehat Senin, (2/8/2021) di Maporles Kendal.

Dua terobosan baru Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dalam rangka pengendalian Covid-19 menjadi role mode dilingkungan kepolisian. “Dua terobosan Polres Kendal terbukti menjadi percontohan yakni Posko Pesantren sehat dan Posko Pasar Sehat. Dua program ini meningkatkan imunitas di komunitas yakni lingkungan pesantren dan pasar tradisional,” jelas Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto usai memberikan penghargaan kepada anggota Humas Polres Kendal dan masyarakat yang membantu program kepolisian, Senin 02 Agustus 2021.

Dikatakan Kapolres, upaya melawan Covid-19 tidak hanya dibutuhkah pencegahan saja namun sekarang ini yang paling diperlukan adalah pengendalian. Beberapa upaya pengendalian bisa dilakukan dengan beberapa cara yakni tetap mengedepankan 5 M yakni memakai masker, mengurangi mobilitas,mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Untuk program pesantren sehat nantinya yang menjadi garda kedepan adalah pengasuh pondok pesantren yang akan melakukan pengawasan santri dilingkungan pondok pesantren. Vaksinasi di lingkungan pesantren juga terus dilakukan, kedepannya seluruh pondok pesantren membuka posko ini agar bisa mengendalikan angka positif Covid-19.

“Tidak hanya itu Posko Pasar Sehat juga didirikan di seluruh pasar tradisional untuk meningkatkan imunitas di lingkungan pasar sehingga mampu mengendalikan Covid-19,” imbuhnya.

Imbauan untuk menyiapkan plastik pembatas antar pedagang dan pembeli juga digemborkan agar tidak ada kontak langsung sehingga selain mencegah juga bisa mengendalikan. Program Posko Pasar Sehat yang diinisiasi Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mendapat perhatian dari Kapolri sehingga dijadikan percontohan bagi polres lainnya.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk mencari terobosan baru yang inovatif,” pungkas Kapolres. (*) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com