Selamat Datang!

Gerai Vaksin Presisi, Polres Brebes Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

 


BREBES (ranahpesisir.com)- Serbuan Vaksinasi massal terus dilakukan oleh Polres Brebes bersama dengan Pemkab dan Kodim 0713 Brebes untuk mempercepat Herd Immunity bagi Masyarakat Kabupaten Brebes, Kamis (26/08/2021) pagi tadi.

Di gelar mulai pukul 08.00 Wib sejumlah masyarakat mulai mendatangi Gerai Vaksin Presisi Vaksinasi Massal di Islamic Center ini mulai dari 07.00 WIB, sejumlah personil di tugaskan di beberapa titik, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di 38 puskemas dan pusatnya dilakukan di Islamic Center dengan target 2000 dosis untuk masyarakat umum.


“Untuk di 38 puskemas sendiri,  menyalurkan 300 dosis yang sudah dibagikan ke masing-masing puskemas yang ada di Brebes,” ujar Kapolres Brebes AKBP Faisal.

Ia juga menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksin massal seneiri kita melihat berapa pasokan vaksin yang tersedia selain itu juga untuk tenaga kesehatan, kita juga melibatkan 360 nakes untuk melakukan vaksinasi massal baik di puskemas maupun di Islamic termasuk dari Dokkes Polres Brebes maupun Kodim 0713 tentunya.

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus kita lakukan kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity di Kabupaten Brebes, untuk sasarannya sendiri kita salurkan untuk Lansia dan masyarakat umum,” tutur Kapolres Brebes.


Kegiatan Vaksinasi Masaal seperti Ini juga sudah sering kita lakukan, baik di Islamic maupun ke pabrik dan juga Universitas di Kabupaten Brebes, kali ini kita gelar untuk vaksinasi massal  dosis pertama, untuk dosis keduanya kita lakukan bulan depan.

Kapolres Brebes juga menambahkan untuk difabel yang berkebutuhan khusus sendiri sudah dilakukan vaksinasi, dengan kita datangi kerumah door to door maupun datang ke puskemas untuk melakukan vaksinasi.

Sementara itu Eva Andini Putri (18) salah satu mahasiswi mengungkapkan, untuk pelayanan vaksinasi massal hari ini cepat dan mudah. Kita tidak usah menunggu lama untuk dapat dilayani.


“Tidak sakit saat di vaksin, dan alhamdulillah  tidak ada keluhan setelah divaksin setelah melakukan observasi selama setengah jam,” ucapnya.

Eva mengucapkan terimkasih sekali atas adanya gerai vaksinasi massal hari ini.

“Saya berterimakasih untuk Polres Brebes yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Brebes,” pungkasnya. (hms/Lkt)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com