Selamat Datang!

PPKM Level 4 Diperpanjang, Satgas BKO Kodim 0712/Tegal Jaga Penyekatan

Satgas BKO dan Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal bersama dinas terkait laksanakan penutupan ruas jalan di Kota Tegal terkait perpanjangan PPK.Level 4/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Sejumlah ruas jalan di Kota Tegal dipastikan akan kembali ditutup, menyusul diperpanjangnya kembali PPKM level 4 di wilayah Kota Tegal Jawa Tengah. Kota Tegal sendiri termasuk daerah yang menerapkan PPKM. 

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 27 tahun 2021 maupun Instruksi Walikota Nomor 443/044 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM level 4 di Kota Tegal

Satgas BKO dan Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Serma Sumarto bersama Polsek Tegal Selatan dan Dinas terkait melaksanakan pengamanan penutupan ruas jalan Tengku Umar Kota Tegal.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar melalui Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Ady Sulistiyo dalam laporan tertulisnya mengatakan, terkait dengan perpanjangan PPKM level 4 ini, pihaknya telah menurunkan anggotanya untuk membantu pemerintah daerah guna pengamanan penutupan ruas jalan terutama di Grogol perbatasan Kota dan Kabupaten Tegal, khususnya jalan Tengku umar Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Kamis (5/8/2021).

Sementara Kapolres Tegal Kota melalui Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Nur’aini Rosyidah SE SIK mengatakan terkait dengan perpanjangan PPKM level 4 ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. 

Ada sejumlah ruas jalan yang dilakukan penyekatan maupun penutupan masih sama seperti yang kemarin. Total ada 36 titik ruas jalan yang akan dilakukan penutupan maupun penyekatan.

Rinciannya, 10 ruas jalan akan dijaga atau dinamis, kemudian ada 18 jalan yang ditutup full beton. Selain itu ada dua titik akses jalan yang dibuka untuk masyarakat,” jelasnya

Untuk diketahui, 10 titik ruas jalan yang dilakukan penutupan yakni Jalan Werkudoro (Jembatan Langon), Simpang Kejambon, Grogol, Simpang Maya, Terminal, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Pertigaan Coyo, perempatan lampu gantung dan Nagamas serta depan Yogya Mall.

Kemudian 18 jalan yang ditutup beton diantaranya Jalan Merpati selatan, Simpang Tirus dan Jalan Gatot Subroto serta sejumlah akses jalan yang berbatasan dengan wilayah tetangga termasuk di Jalan Pemuda dan Tempa Panggung Timur

Selain jalan tersebut, ada dua ruas jalan lain yang akan dibuka sebagai akses keluar masuk. yakni di Jalan Waru dan Jalan Zaenal Arifin merupakan akses jalan yang dibuka untuk masyarakat,” pungkasnya (Mn/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com