Selamat Datang!

PPKM Level 4, Polres Buka Layanan Gerai Vaksin Merdeka Candi

 

Gerai Vaksin Polres Tegal Kota digelar mulai tanggal 5-17 Agustus untuk masyarakat yang belum divaksin Covid-19/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)- Kepolisian Resor Tegal Kota membuka layanan Vaksinasi Merdeka Candi. Masyarakat yang belum divaksin Covid-19 bisa ikut mendaftar vaksinasi yang digelar serentak di seluruh Polres-polres di Jawa Tengah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH mengatakan Vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan program kolaborasi yang digelar mulai tanggal 5-17 Agustus 2021 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

“Vaksinasi Merdeka Candi merupakan strategi vaksinasi yang dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Jateng dalam rangka HUT Kemerdekaan RI," ujar AKBP Rita Wulandari, Kamis (5/8/2021) 

Kapolres mengatakan dalam program Vaksinasi Merdeka Candi ini, Polres Tegal Kota menyiapkan sedikitnya 2.700 Dosis vaksin. Setiap harinya, sebanyak 270 dosis akan disiapkan untuk melayani kebutuhan berbagai kelompok masyarakat.


"Jadi bukan hanya warga yang ber KTP Kota Tegal saja, namun siapa pun warga masyarakat yang berdomisili di wilayah Hukum Polres Tegal Kota juga akan dilayani,” ungkapnya.

Menurutnya, selain komunitas dan kelompok masyarakat, target dan sasaran vaksinasi saat ini diprioritaskan untuk PKL. Sebelumnya lanjut Kapolres, layanan vaksinasi juga diberikan disejumlah perusahan yang ada di Kota Tegal.

"Rencana besok dari komunitas ojek online. Kita buat target setiap harinya, sehingga masyarakat lainnya yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama juga dapat mengikuti vaksin lanjutan,” bebernya 

Untuk lokasi, lanjutnya dipusatkan di Mapolres. Hal ini karena personel Polsek kita dorong melakukan pengamanan dalam mendukung layanan 1000 gerai vaksin program Pemerintah Kota Tegal disejumlah lokasi.


"Kita suport, dan tentunya tidak efektif kalau dilaksankan di Polsek-Polsek, karena Puskesmas dan kelurahan-kelurahan juga membuka gerai layanan vaksinasi," tandasnya.

Kapolres memprediksi peminat dan animo masyarakat dalam vaksinasi Merdeka Candi ini bakal membeludak. Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan dalam mendukung pelaksananya.

"Dengan dukungan dari tenaga medis dan komponen lainnya, semoga program ini dapat berjalan lancar serta banyak orang dapat terbantu menerima vaksin sebagai usaha memproteksi diri dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu pantauan dilapangan, terlihat sejak pagi hingga siang tampak warga masyarakat baik Kota Tegal dan sekitarnya memenuhi lokasi layanan vaksinasi Merdeka Candi yang digelar di halaman Mapolres.

Sebelumnya secara resmi program Vaksinasi Merdeka Candi dibuka Kapolda Jawa Tengah yang mengikuti oleh Polres-Polres jajaran Polda Jateng secara virtual dari lokasi vaksin yang telah ditentukan masing masing. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com