Selamat Datang!

Program Aku Sedulurmu, Polda Jateng Sekolahkan 333 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

 

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Ratusan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 menjadi perhatian khusus Polda Jateng.

Polda Jateng akan membantu biaya sekolah anak yatim piatu terdampak Covid-19  di Jawa Tengah melalui program "Aku Sedulurmu."

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan melalui adanya program Aku Sedulurmu yang diprakarsai Polda Jateng, anak Yatim Piatu akibat dampak Covid-19 akan dibantu biaya pendidikan dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di luar ditanggung  Pemerintah. 

Selain biaya sekolah pihaknya juga  akan membantu biaya lainnya yakni seragam, sepatu, peralatan sekolah maupun untuk les tambahan.

"Mereka akan menerima dalam bentuk tabungan pendidikan.

Biaya tersebut dapat dimanfaatkan secara fleksibel untuk tambahan kebutuhan alat tulis, buku, biaya praktek dan lain sebagainya," jelasnya, Rabu (11/08/2021).

Menurutnya, dari data di satuan wilayah Polda Jateng terdapat 333 anak Yatim Piatu akibat dampak Covid-19 di 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah.

Data tersebut merupakan hasil kerjasama serta terverifikasi antara Polda Jateng dan instasi terkait

Pada data itu ada tiga Kota/Kabupaten anak yatim piatu korban Covid-19 terbanyak yakni Kabupaten Sukoharjo dengan jumlah 33 anak, Kabupaten Klaten 28 anak, dan Kabupaten Karanganyar 26 anak.

"Adapun Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang nihil anak yatim piatu korban Covid-19 yaitu Kabupaten Pekalongan," tuturnya.

Ia mengatakan program tersebut rencananya akan diluncurkan pada Senin (16/08/2021).

 Pada acara peluncuran Polda Jateng akan mengundang  anak yatim piatu beserta walinya untuk menerima bantuan berupa tabungan pendidikan. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com