Selamat Datang!

Resmikan BLK IT di Brebes, Dewi Aryani Langsung Berikan Arahan Peserta Perdana

 

Dewi Aryani saat memberikan arahan langsung kepada para peserta pelatihan gelombang pertama di BLK Komunitas di Kabupaten Brebes/foto: istimewa  

BREBES (ranahpesisir.com)- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr Dewi Aryani MSi di masa reses kali ini menyempatkan meresmikan kembali salah satu BLK Komunitas di Kabupaten Brebes, Senin (2/8/2021).

BLK di bawah naungan Ponpes Assalafiah Alquraniyah Nusantara yang berlokasi di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini memiliki kekhususan bidang pelatihan IT (Teknologi Informatika).

Pada kesempatan ini Dewi Aryani meresmikan BLK sekaligus memberikan arahan langsung kepada peserta pelatihan gelombang pertama sebanyak 17 siswa.

“Para siswa saya harapkan secara serius mengikuti pelatihan selama waktu yang di tentukan, agar ketrampilan dalam bidang teknologi informatika dapat terserap secara maksimal dan kelak berguna untuk menambah keahlian di berbagai bidang yang berkaitan dengan bidang IT," kata Dewi Aryani.

"Saat ini IT menjadi salah satu bidang yang sangat di butuhkan terutama di era pandemi seperti sekarang ini,” jelas DeAr sapaan akrab Dewi Aryani Anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal).


Gedung BLK Komunitas di Kecamatan Wanasari ini merupakan BLK ke 3 di Kabupaten Brebes yang di resmikan dari 8 BLK aspirasi Dewi Aryani sebagai Anggota Komisi IX yang di dirikan di Jateng IX sepanjang tahun 2021.

Beberapa BLK yang telah di resmikan sebelumnya merupakan BLK komunitas dengan jurusan menjahit/tata busana, otomotif perbengkelan kendaraan roda dua, komputer dan IT, serta bidang lainnya. 

DeAr juga menambahkan agar sertifikat yang di miliki para peserta pelatihan nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan pelaku usaha pada saat mereka mencari pekerjaan di bidang terkait sesuai keahlian.

Selain itu, DeAr juga mendorong Pemkab Brebes agar memberikan arahan kepada para pemilik perusahaan terutama yang memerlukan pekerja dengan keahlian informatika agar dapat menampung para siswa yang sudah mendapatkan pelatihan yang tentunya dengan kualifikasi yang di sesuaikan. 

"Pengentasan atau mengurangi pengangguran menjadi tanggung jawab berbagai pihak dan BLK Komunitas dapat menjadi sarana mendidik para pemuda pemudi kita yang putus sekolah atau lulus sekolah menengah dan tidak melanjutkan kuliah namun keahliannya perlu di perdalam dan menjadi lebih siap masuk dunia kerja," pungkasnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com