Selamat Datang!

Tradisi Penerimaan Pejabat Baru dan Anggota Purna Satgaster Kasuari

 


TEGAL (ranahpesisir.com)- Acara tradisi satuan merupakan salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang. 

Disamping itu acara tradisi satuan dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan dan kehormatan satuan dalam menerima pejabat baru dan anggota Purna Satgaster ke medan operasi. Hal ini dikatakan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, SIP, pada acara penerimaan warga baru Perwira Penghubung (Pa Bung) Kodim 0712/Tegal, Senin (02/08/21) Jl. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi.


Dandim 0712/Tegal pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Kodim 0712/Tegal membawahi 2 wilayah yaitu Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang terdiri dari 22 Kecamatan baik kota maupun Kabupaten Tegal.


Acara tradisi penerimaan pejabat Pa Bung dan Anggota Purna Satgaster, di awali dengan prosesinya penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Mayor Inf Slamet Muchadin dan Sertu Sahirul Halim dan Serda Suroso di depan pintu gerbang utama Makodim 0712/Tegal yang di kalungkan langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, SIP.


Calon pejabat Perwira Penghubung dan dua orang Babinsa Satgaster dan istri memasuki areal Makodim disambut oleh para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal serta perwakilan anggota Babinsa dengan diiringi lagu selamat datang pahlawan muda. (Pendimtegal/Mn)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com